Sabtu 09 Dec 2023 17:13 WIB

Entrepreneur Fair Sukses Digelar di Seluruh Kampus Universitas BSI

Entrepreneur Fair sukses berlangsung pada tanggal 20-24 November 2023.

Entrepreneur Fair sukses berlangsung pada tanggal 20-24 November 2023.
Foto: Dok. Universitas BSI
Entrepreneur Fair sukses berlangsung pada tanggal 20-24 November 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Entrepreneur Fair (EF) telah sukses terselenggara di seluruh Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), acara tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa/i yang memiliki mata kuliah Entrepreneurship. Kegiatan entrepreneur fair merupakan kegiatan open booth atau membuka stand di halaman kampus dimana mahasiswa/i dapat mendisplay dan memasarkan produk usahanya, adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk melatih jiwa kewirausahaan mahasiswa.

Entrepreneur Fair sukses berlangsung pada tanggal 20-24 November 2023 yang diselenggarakan serempak dalam waktu 5 hari diseluruh kampus Universitas BSI, baik kampus yang ada di wilayah Jabodetabek maupun kampus yang ada di luar Jabodetabek seperti Universitas BSI kampus Tegal, Yogyakarta, Pontianak dan lainnya.

Baca Juga

Fuad Nur Hasan selaku ketua BEC (BSI Entrepreneur Center) sekaligus kapala IC UBSI (Incubator Center Universitas BSI) menyampaikan bahwa event tersebut berjalan lancar.

“Alhamdulillah acara EF tersebut berjalan lancar, walaupun sempat terjadi hujan di beberapa kampus, untungnya dapat segera reda, saya berharap dengan telah terlaksananya acara EF ini, mahasiswa jadi lebih semangat lagi dalam berwirausaha, dan  mahasiswa/i dapat membangun usahanya menjadi usaha yang besar,” kata Fuad, dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/12/2023). 

 

Fuad juga menambahkan, dalam schedule kegiatan Entrepreneur Fair mahasiswa melakukan registrasi dan mengambil nomor stand pada pukul 14.00 WIB setiap harinya, kemudian mahasiswa menghias stand mereka dengan memasang x-baner iklan produk mereka selanjutnya memproduksi dan menata produk yang telah mereka produksi.

Sementara itu, Nelson Hia salah satu peserta Entreprenur Fair sekaligus Mahasiswa Universitas BSI menyampaikan dengan mengikuti entrepreneur fair dapat menpraktekkan ilmu yang didalam kelas ke lapangan.  

“Saya senang sih adanya kegiatan ini, matakuliah entrepreneur ini seperti bener-bener belajar, mulai dari seminarnya, diajarkan dosennya, terus sekarang kita praktiknya,  seru aja  bisa saling coba produk antar teman,” katanya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement