Rabu 19 Jun 2024 10:35 WIB

Serunya Entrepreneur Fair 2024, 15 Wirausaha Meriahkan Universitas BSI Kampus Pontianak

Mahasiswa menunjukkan kreativitas dan keterampilan bisnis.

Suasana keceriaan dan kreativitas memenuhi halaman kampus Universitas BSI Pontianak pada acara Entrepreneur Fair 2024 yang digelar pada Senin, 10 Juni 2024.
Foto: Universitas BSI
Suasana keceriaan dan kreativitas memenuhi halaman kampus Universitas BSI Pontianak pada acara Entrepreneur Fair 2024 yang digelar pada Senin, 10 Juni 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Suasana keceriaan dan kreativitas memenuhi halaman kampus Universitas BSI Pontianak pada acara Entrepreneur Fair 2024 yang digelar pada Senin, 10 Juni 2024. Sebanyak 15 stan wirausaha turut meramaikan acara yang diselenggarakan oleh BSI Entrepreneur Center (BEC).

Dengan beragam jenis usaha dari kuliner hingga aplikasi digital, mahasiswa menunjukkan kreativitas dan keterampilan bisnis dengan memamerkan produk-produk unggulan. Acara dibuka oleh sambutan Kepala Kampus Universitas BSI kampus Pontianak, Eri Bayu Pratama.

Baca Juga

Eri mengatakan Entrepreneur Fair ini merupakan kegiatan rutin yang digelar untuk menunjukkan kreativitas mahasiswa melalui ajang wirausaha. Tak hanya pameran wirausaha saja, Entrepreneur Fair ini juga diramaikan dengan berbagai kegiatan.

"Tidak hanya sebagai pameran wirausaha, acara ini juga memberikan pengalaman berharga dan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar, berkreasi, dan berinteraksi dalam berbagai kegiatan yang menarik seperti jamming session, parade modeling, serta kompetisi Mobile Legends dan Reels kreatif," ungkap Eri dalam sambutannya yang dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (19/6/2024).

 

Sementara itu, Nurmalasari koordinator BEC Universitas BSI kampus Pontianak, menyatakan bahwa melalui event ini, mahasiswa dapat mengaplikasikan pengetahuan mereka tentang dunia wirausaha secara langsung. "Mereka belajar langsung dari praktik lapangan, berinteraksi dengan pelanggan, dan mempromosikan produk mereka. Ini merupakan pembekalan berharga yang membantu membentuk mahasiswa menjadi pengusaha sebelum mereka wisuda," ujarnya.

Lebih lanjut, Nurmalasari berharap bahwa melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat terus mengembangkan produknya, tetap kreatif, termotivasi, dan selalu berinovasi untuk menghasilkan produk yang dapat diterima dan dipasarkan secara luas.

"Ikut serta dalam kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan modal dan pembekalan bagi mahasiswa melalui dukungan berkelanjutan dari Universitas BSI kampus Pontianak, khususnya BEC. Selain itu, banyak kompetisi wirausaha yang bisa diikuti sebagai sarana untuk mengembangkan usaha mereka," tambahnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement