Senin 02 Sep 2024 09:47 WIB

Sosialisasi Program Wirausaha Merdeka 2024, NEC Siapkan Mahasiswa Jadi Wirausaha Muda

Ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkenalkan Program Wirausaha Merdeka.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) kembali mengukuhkan komitmennya dalam mendukung pengembangan kewirausahaan di kalangan mahasiswa lewat kegiatan Sosialisasi Wirausaha Merdeka 2024.
Foto: UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) kembali mengukuhkan komitmennya dalam mendukung pengembangan kewirausahaan di kalangan mahasiswa lewat kegiatan Sosialisasi Wirausaha Merdeka 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) kembali mengukuhkan komitmennya dalam mendukung pengembangan kewirausahaan di kalangan mahasiswa lewat kegiatan Sosialisasi Wirausaha Merdeka 2024. Kegiatan ini berlangsung secara daring, pada Jumat 23 Agustus 2024, pukul 09.00-11.00 WIB, dengan menghadirkan narasumber Murolah, kepala NEC dan Nurmalasari, kepala LPPP Universitas Nusa Mandiri.

Maruloh mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkenalkan Program Wirausaha Merdeka kepada mahasiswa dan memberikan bimbingan teknis mengenai pembuatan akun di platform Wirausaha Merdeka dan MBKM Universitas Nusa Mandiri.

Baca Juga

“Program Wirausaha Merdeka, yang merupakan bagian dari inisiatif Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Program ini dirancang untuk mendorong mahasiswa agar berani mengambil langkah dalam memulai dan mengembangkan usaha sendiri dengan dukungan dari kampus,” jelas Maruloh dalam rilis yang diterima, Senin (2/9/2024).

Menurut Maruloh Program Wirausaha Merdeka menjadi peluang emas bagi mahasiswa untuk menggali potensi diri dan menjadi penggerak ekonomi bangsa.

“Melalui program ini, kami berharap semakin banyak mahasiswa yang terinspirasi untuk menjadi wirausaha yang inovatif dan berdaya saing,” tegasnya.

Dengan terselenggaranya sosialisasi ini, kata Maruloh Universitas Nusa Mandiri berharap dapat mencetak lebih banyak wirausaha muda yang siap menghadapi tantangan global dan mampu memberikan kontribusi nyata bagi perekonomian Indonesia.

“Kegiatan ini juga menandai langkah awal yang penting dalam upaya memperkuat ekosistem kewirausahaan di lingkungan kampus,” tandasnya.

Sementara itu, Siti Nurlela, Kepala Nusa Mandiri Startup Center (NSC) memandu peserta dalam proses pembuatan akun di platform Wirausaha Merdeka dan MBKM Universitas Nusa Mandiri.

“Platform ini menjadi sarana penting bagi mahasiswa untuk mengakses berbagai informasi, pelatihan, dan dukungan dalam memulai usaha mereka,” jelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement