Kamis 23 May 2019 21:22 WIB

Malam Ini, JK Kumpulkan Tokoh-Tokoh di Rumah Dinas Wapres

pertemuan yang bertujuan untuk menyikapi perkembangan situasi nasional

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani
Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar pertemuan dengan tokoh-tokoh dalam rangka persatuan bangsa di rumah dinas Wapres di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Kamis (23/5).  F
Foto: Republika/Fauziah Mursid
Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar pertemuan dengan tokoh-tokoh dalam rangka persatuan bangsa di rumah dinas Wapres di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Kamis (23/5). F

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla mengumpulkan sejumlah tokoh-tokoh di rumah dinasnya di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Kamis (23/5). Pantauan Republika, sejumlah tokoh hadir dalam pertemuan yang bertujuan untuk membicarakan persatuan bangsa serta menyikapi perkembangan situasi nasional terakhir tersebut.

Mereka antara lain yang diundang wapres dan hadir, Wakil Presiden keenam RI Try Sutrisno, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Pengasuh Ponpes Tebuireng Salahudin Wahid, Ketua ICMI Jimly Asshiddiqie.

Baca Juga

Selain itu, ada nama Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva, Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan Mahfud MD, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, MenPAN-RB Syafruddin yang juga Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Lemhannas Letjen TNI (Purn)Agus Widjojo, Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Buya H Anwar Abbas, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin.

Tak hanya itu, diundang juga Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Amirsyah Tambunan, Hamid Awaludin, Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri, Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Sutanto, dan Jenderal (Purn) Wismoyo Arismunandar.

Saat ini pertemuan JK dan para tokoh tengah berlangsung tertutup sejak dimulai pukul 20.30 WIB. Sebelumnya, JK berjanji akan mengupayakan pertemuan sejumlah tokoh untuk menenangkan situasi politik saat ini. JK juga tak mengecualikan Prabowo Subianto sebagai tokoh yang akan diajak berdialog.

"Secepatnya, secepatnya, saya lagi usahakan untuk ada pertemuan pertemuan tokoh-tokoh," ujar JK saat diwawancarai wartawan di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (22/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement