Senin 29 Apr 2019 19:52 WIB

Cak Nanto Instruksikan Kokam Peduli Korban Banjir

Kokam berkoordinasi dengan pemda setempat untuk membantu penanganan banjir.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah/Panglima Kokam Sunanto pada Apel Kokam di Surabaya, Kamis (8/2).
Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah/Panglima Kokam Sunanto pada Apel Kokam di Surabaya, Kamis (8/2).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) Sunanto selaku Panglima Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) menyerukan kepada seluruh anggota Kokam seluruh Indonesia untuk turun membantu masyarakat korban banjir.

Himbauan ini disampaikan Cak Nanto, sapaan akrabnya, seiring dengan tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir dan menyebabkan banjir di berbagai daerah. 

Cak Nanto meminta Kokam berkoordinasi dengan Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah (MDMC), pemerintah daerah, dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dinas sosial dan instansi-instansi terkait untuk menangani permasalahan banjir.

"Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menginstruksikan kepada seluruh anggota Kokam berkoordinasi dengan pemda setempat untuk membantu penanganan banjir. Utamanya di daerah-daerah dengan tingkat kerawanan banjir tinggi," kata Cak Nanto, Senin (29/4).

Dengan tingginya curah hujan, sangat dimungkinkan terjadi banjir. Apalagi jika intensitas hujan terus-menerus. Seluruh anggota Kokam diminta untuk bersama-sama melakukan antisipasi dari dampak banjir dan hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Terjun langsung menangani dampak korban banjir ini misi mulia. Misi kemanusiaan semata untuk membantu sesama, membantu masyarakat tanpa pandang dia (korban banjir) milih Jokowi atau Prabowo," ucapnya.

Cak Nanto juga menyampaikan komitmen Kokam untuk selalu mengambil peran dalam setiap bencana di Tanah Air sebagai bentuk cinta negeri dalam bingkai misi kemanusiaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement