Sabtu 06 Apr 2019 18:19 WIB

Ade Yasin Luncurkan 700 Ribu Kartu Bogor Sehat

Kartu Bogor Sehat sudah terintegrasi dengan Kartu JKN-KIS dari BPJS Kesehatan.

Bupati Bogor Ade Yasin meluncurkan 700 ribu Kartu Bogor Sehat dalam rangka 100 hari kerjanya, Sabtu (6/4).
Foto: Istimewa
Bupati Bogor Ade Yasin meluncurkan 700 ribu Kartu Bogor Sehat dalam rangka 100 hari kerjanya, Sabtu (6/4).

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Pemerintah Kabupaten Bogor terus gencar melakukan gebrakan dan inovasi. Setelah kemarin Ade Yasin mempromosikan Bogor: The City of Sport and Tourism, kini Bupati yang genap menjabat 100 hari ini meluncurkan 700 ribu Kartu Bogor Sehat.

Hal ini ia tegaskan di sela-sela kunjungannya ke acara Bogor Fest 2019 di area Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (6/4/19). Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menegaskan bahwa Kartu Bogor Sehat merupakan salah satu program unggulan dalam komitmen Panca Karsa.

"Peluncuran Kartu Bogor Sehat ini bertujuan untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan yang berkualitas," ujar Ade Yasin dalam sambutannya di hadapan ribuan masyarakat yang menghadiri Bogoe Fest 2019, dalam rilisnya, Sabtu (6/4).

Bupati yang genap menjabat 100 hari ini mengatakan, Kartu Bogor Sehat merupakan jaminan kesehatan daerah yang sudah terintegrasi dengan Kartu JKN-KIS (Kartu Indonesia Sehat) dari BPJS Kesehatan.

"ini (Kartu Bogor Sehat) merupakan identitas peserta PBI (Penerima Bantuan Iuran) yang dibiayai oleh Pemkab Bogor, sasarannya ialah untuk kategori fakir miskin dan warga tidak mampu atau PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial)," ujar Ade Yasin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement