Selasa 02 Apr 2019 23:19 WIB

Ini Fakta Unik Seputar Bogor Fest 2019

Pemkab Bogor menghadirkan konsep baru untuk mempromosikan potensi Kabupaten Bogor.

Bogor Fest 2019
Foto: Istimewa
Bogor Fest 2019

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG – Sebagai salah satu daerah terluas dan terpadat di Jawa barat, Kabupaten Bogor memiliki segudang potensi. Sadar akan hal ini, pemda Bogor menggelar acara Bogor Fest 2019 yang akan diselenggarakan pada 4–7 April 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Berikut fakta unik seputar kegiatan yang ditargetkan menghadiri 100 ribu pengunjung ini. Pertama, Bogor Fest 2019 merupakan acara yang akan digelar secara rutin setiap tahun. Bupati Bogor Ade Yasin menilai, di dalam Bogor Fest adalah kegiatan seni dan budaya yang menjadi tradisi yang harus dipertahankan.

"Semakin banyak kalender event pariwisata di Kabupaten Bogor, maka akan semakin baik pula untuk pergerakan roda perekonomian di bumi Tegar Beriman ini," kata Ade Yasin dalam rilisnya, Selasa (2/4).

Kedua, konsep baru promosikan Kabupaten Bogor kepada Indonesia dan dunia internasional. Setiap tahun sering diselenggarakan acara pameran seni dan budaya, namun penyelenggaraannya tidak maksimal.

Oleh karenanya, Pemkab Bogor menghadirkan konsep baru untuk mempromosikan potensi Kabupaten Bogor kepada Indonesia bahkan sampai dunia internasional. Konsep ini didesain semenarik mungkin, memadukan potensi kearifan lokal dan potensi alam yang indah dengan kemasan yang modern dan artistik.

"Sehingga terdapat keserasian antara seni dan budaya yang futuristic, sehingga mampu menarik pengunjung serta wisatawan,” ujar Ade Yasin.

Dengan tagline Bogor: The City of Sport and Tourism, ia optimistis, Kabupaten Bogor ke depan mampu menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik wisatawan. "Baik dalam negeri maupun mancanegara,” jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement