Jumat 05 Apr 2019 00:55 WIB

JPO Pasar Minggu akan Dibuat Futuristik

JPO Pasar Minggu juga akan dilengkapi lift

JPO Pasar Minggu. Warga dan kendaraan melintas di dekat Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang rusak di Pasar Minggu, Jakarta, Selasa (5/3).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
JPO Pasar Minggu. Warga dan kendaraan melintas di dekat Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang rusak di Pasar Minggu, Jakarta, Selasa (5/3).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Jembatan penyeberangan orang (JPO) Pasar Minggu yang akan dibongkar pada Jumat (5/4) malam, direncanakan dibangun dengan konsep lebih futuristik.

"Nanti menjadi futuristik kayak (JPO) yang di Sudirman Thamrin, Senayan," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho di Jakarta, Kamis (4/4).

Baca Juga

Hari mengatakan, JPO yang roboh pada pertengahan September 2019 akibat terhempas hujan angin tersebut akan dibuat dengan desain yang lebih menarik, dilengkapi lampu warna-warni, sehingga menjadi Instagramable.

Selain itu, kata Hari, JPO Pasar Minggu juga akan dilengkapi lift, untuk memudahkan para penyandang disabilitas, orang berusia lanjut ataupun ibu hamil melewati jembatan tersebut.

"Nanti diganti yang lebih bagus, menarik, nyaman," kata dia.

JPO Pasar Minggu akan mulai dibongkar pada Jumat (5/4) malam. Proses pembongkaran itu akan disertai dengan pengalihan arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Hari mengatakan proses pembongkaran JPO akan berlangsung selama tiga hari, mulai 5 hingga 7 April 2019. Sementara proses fisik konstruksi akan mulai dikerjakan awal Mei 2019 dan diperkirakan selesai pada akhir November 2019.

"Mungkin juga awal Desember nanti seluruhnya sudah bisa beroperasi,"kata dia.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan Christianto mengatakan bahwa pengalihan arus lalu lintas hanya akan dilakukan pada Jumat malam pukul 22.00 WIB hingga Sabtu pagi pukul 04.00 WIB.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement