Jumat 01 Dec 2023 00:14 WIB

Kapolsek Pasar Minggu: Satkamling tak Hanya Tugas Malam

Kerawanan yang masih ada, yaitu curanmor dan tawuran.

Rep: Ali Mansur/ Red: Mansyur Faqih
Kapolsek Pasar Minggu Kompol David Pratama Purba melakukan kunjungan dan asistensi pos satkamling di kelurahan Cilandak Timur, Rabu (29/11/2023).
Foto: Dok Polsek Pasar Minggu
Kapolsek Pasar Minggu Kompol David Pratama Purba melakukan kunjungan dan asistensi pos satkamling di kelurahan Cilandak Timur, Rabu (29/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolsek Pasar Minggu Kompol David Pratama Purba melakukan kunjungan dan asistensi pos satkamling di kelurahan Cilandak Timur, Rabu (29/11/2023). Kunjungan itu dilaksanakan untuk mengecek pos satkamling dan memastikan anggota satkamling tak hanya bertugas pada malam hari. Akan tetapi juga melaksanakan tugasnya pada siang hari. 

“Satkamling di Pos RT 09/RW 01 Kelurahan Cilandak Timur ini aktif pada siang hari dengan petugas jaga tetap satkamling sebanyak dua orang dibantu oleh warga yang bergantian ikut jaga pada siang hari,” ujar David dalam keterangannya kepada Republika.co.id, Rabu (29/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Kapolsek memastikan bhabinkamtibmas Kelurahan Cilandak Timur telah masuk dan aktif di dalam setiap grup WhatsApp RW yang ada. Sehingga dapat memberikan informasi serta imbauan kepada masyarakat melalui grup tersebut.

Kemudian dia memasang stiker nomor polsek dan bhabinkamtibmas. Dia juga mengimbau agar setiap ada peristiwa bhabinkamtibmas segera berembuk dengan perangkat RT dan RW setempat. 

 

“Kemudian menginformasikan kepada warga baik secara langsung maupun melalui grup WA. Selanjutnya memberikan imbauan agar lebih waspada. Bila ada kejadian menonjol, segera hubungi hotline 110 yang bebas pulsa,” ungkap David.

Sementara itu ketua RT 09/01, Yusuf menyampaikan bahwa kerawanan yang masih ada, yaitu tindak pidana pencurian motor (curanmor) dan tawuran. Namun, aparat dari Polsek Pasar Minggu dan bhabinkamtibmas bekerja sama dengan warga untuk selalu mengingatkan masyarakat supaya lebih waspada.

“Juga membubarkan para remaja yang masih nongkrong-nongkrong di malam hari untuk mengantisipasi tawuran,” kata Yusuf.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement