Ahad 10 Mar 2019 14:14 WIB

KRL Anjlok, Rute Jakarta-Bogor Hanya Sampai Stasiun Depok

Penumpang yang akan menuju Bogor dapat mengembalikan tiket di loket stasiun terdekat.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Nidia Zuraya
Kereta Komuter Lintasan Bogor-Jakarta Kota tergelincir di di petak jalan antara Cilebut - Bogor, Ahad (10/3).
Foto: Zainur
Kereta Komuter Lintasan Bogor-Jakarta Kota tergelincir di di petak jalan antara Cilebut - Bogor, Ahad (10/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kereta Rel Listrik (KRL) dengan Kode KA 1722 rute Jatinegara-Bogor keluar dari rel di petak jalan antara Stasiun Cilebut dan Stasiun Bogor sekitar pukul 10.15 WIB, Ahad (10/3). Menurut VP Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commiter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa, KRL hanya dapat melayani sampai Stasiun Depok.

"Pelayanan KRL baru dapat dilayani sampai dengan Stasiun Depok," ujar Eva kepada Republika.co.id, Ahad (10/3).

Baca Juga

Akibat KRL anjlok di jalur perlintasan Bogor, sejumlah perjalanan kereta lintas Bogor-Jakarta Kota/Jatinegara mengalami gangguan. Hingga kini perjalanan KRL dari Bogor ke Jakarta Kota dan Jatinegara maupun sebaliknya belum dapat dilayani.

Sehingga terjadi penumpukan penumpang di beberapa stasiun di lintasan tersebut. Eva mengatakan, PT KCI menyarankan untuk penumpang agar menggunakan moda transportasi lain. Penumpang dapat mengembalikan tiket di loket stasiun terdekat.

"Pengguna yang tidak dapat menunggu kami sarankan untuk memggunakan moda lain dan dapat melakukan pengembalian tiket di loket stasiun terdekat," kata Eva.

Petugas dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 dan PT KCI telah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi penumpang dan kereta. Sementara, penyebab kejadian belum dapat disampaikan karena masih proses evakuasi dan akan dilakukan invetigasi lebih lanjut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement