Rabu 27 Feb 2019 20:01 WIB

Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Tasikmalaya

Terminal baru tersebut memiliki desain modern dengan khas Tasikmalaya.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Ani Nursalikah
Suasana Bandara Wiriadinata Tasikmalaya.
Foto: Republika/Eric Iskandarsjah Z
Suasana Bandara Wiriadinata Tasikmalaya.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan terminal baru di Bandara Wiriadinata Tasikmalaya, Jawa Barat. “Maret nanti akan ada tambahan satu penerbangan,” kata Jokowi di sela peresmian, Rabu (27/2).

Penerbangan tambahan itu rencananya adalah penerbangan dengan tujuan Jakarta. Kemungkinan, penerbangan itu juga akan transit di Bandung sehingga dapat lebih memudahkan akses antara Tasikmalaya, Bandung, dan Jakarta.

Berdasar pantauan, terminal baru ini terlihat cukup nyaman jika dibandingkan dengan terminal yang selama ini digunakan. Bangunan baru itu memiliki desain yang modern, namun tetap menonjolkan ciri khas Tasikmalaya pada bagian atapnya.

photo
Presiden Joko Widodo meresmikan Bandara Wiriadinata Tasikmalaya.

Terminal itu dilengkapi dengan tempat duduk layaknya bandara komersial lainya. Selain itu, terminal itu juga dilengkapi dengan charger point sehingga memudahkan penumpang untuk mengisi daya gawai sembari menunggu jadwal penerbangan.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, pembangunan terminal baru ini merupakan upaya meningkatkan konektivitas di Tasikmalaya. “Dengan adanya terminal ini, maka bandara dapat dioptimalkan hingga tiga jadwal penerbangan,” ujar Ridwan Kamil.

Menurutnya, kehadiran terminal ini akan semakin memudahkan masyarakat Tasikmalaya yang dikenal sebagai pengusaha di Bandung dan Jakarta. Selain itu, terminal ini pun dapat menunjang wisata serta potensi industri di Tasikmalaya, seperti bordir dan batik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement