Sabtu 26 Jan 2019 10:59 WIB

Majelis Adat Dayak Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi

Ini komitmen majelis adat dan masyarakat adat dayak memenangkan Jokowi.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Ratna Puspita
Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin. (ilustrasi)
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Majelis dan masyarakat adat dayak nasional mendeklarasikan dukungannya terhadap calon presiden (capres) pejawat nomor urut 01 Joko Widodo. Deklarasi tersebut digelar di Ballroom Season City Jakarta pada Sabtu (26/1).

Presiden Majelis Adat Dayak Nasional Cornelis MH menyampaikan, deklarasi ini tidak hanya sebagai bentuk dukungan. Deklarasi juga komitmen majelis adat dan masyarakat adat dayak untuk memenangkan capres-cawapres nomor urut 01.

“Kami berkumpul di sini dalam rangka memberi dukungan kepada pak Jokowi. Dengan segala kerendahan hati, ini adalah pernyataan sikap dari dewan adat dayak dan masyarakat dayak seindonesia untuk memenangkan Jokowi,” kata Cornelis di Ballroom Season City Jakarta, Sabtu (26/1).

Dia menjelaskan, dukungan tersebut diberikan berdasar pada beberapa pertimbangan. Pertama, Jokowi dianggap memiliki keuletan dan kesungguhan yang sangat tinggi dalam mempertahankan Undang-undang Dasar 1945, Pancasila, Bhinneka Tungga Ika dan NKRI.

Pertimbangan selanjutnya, kata dia, Jokowi juga dianggap telah berhasil membangun Indonesia mulai dari infrastruktur, bidang kesehatan, ekonomi bahkan kesejahteraan rakyat. “Maka kami yakin Jokowi-Ma'ruf Amin akan mampu mengubah wajah Indonesia ke depan, menjadi negara yang kuat,” kata dia.

Setelah membacakan deklarasi, Cornelis kemudian menyerahkan teks deklarasi tersebut secara simbolis kepada capres petahana Joko Widodo. Dalam deklarasi tersebut hadir juga Pramono Anung dan beberapa tim kampanye nasional. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement