Rabu 26 Dec 2018 23:05 WIB

Flyover Rawa Buaya Cengkareng Retak, Akses Jalan Ditutup

Flyover Rawa Buata mengalami keretakan pada bagian pot bearing

Rep: Mimi Kartika/ Red: Bayu Hermawan
Rustam Effendi
Foto: Republika/ Darmawan
Rustam Effendi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi mengatakan, Flyover Rawa Buaya Cengkareng mengalami keretakan pada bagian pot bearing. Rustam mengatakan, saat ini akses jalan flyover tersebut ditutup secara total selama perbaikan untuk keselamatan pengguna jalan.

"Ditutup total untuk menyelamatkan nyawa manusia. Kita tutup di sana sehingga ini kita pastikan tidak dilewati berbahaya sekali ini, sepeda motor bisa terjungkal langsung nih, ini berbahaya," ujar Rustam kepada wartawan saat meninjau lokasi flyover, Rabu (26/12) malam.

Rustam mengimbau bagi masyarakat yang ingin menuju Bandara Soekarno Hatta dapat melalui jalan tol. Para pengguna jalan yang akan melewati flyover bisa mengakses jalan bawah. Ia mengatakan, kemacetan akan timbul karena penutupan flyover sehingga dikerahkan petugas kepolisian, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP.

"Imbasnya memang menjadi kemacetan, nah untuk mengatasi itu kita minta bantuan kepolisian lalu lintas ada kawan-kawan Satpol PP bersama Dinas Perhubungan untuk membantu memperlancar," katanya.

Sementara itu, Rustam menambahkan, perbaikan pada Flyover Rawa Buaya Cengkareng sedang dilakukan. Pihak yang berwenang memperbaiki dari Balai Besar Pelaksana Jalan Wilayah VI Kementerian PUPR Jakarta Metro 1. "Pihak dari Kemen PUPR, sedang lakukan perbaikkan saat ini," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement