Kamis 20 Dec 2018 14:07 WIB

Usai Nasdem, TGB Diklaim Gabung ke Golkar

Bergabungnya TGB akan diumumkan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani
Muhammad Zainul Majdi
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Muhammad Zainul Majdi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) kembali diklaim masuk ke partai politik. Usai Partai Nasdem, yang kemudian dibantah oleh TGB, kini TGB dikabarkan masuk dalam Partai Golkar.

Rencananya, bergabungnya TGB akan diumumkan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat pertemuan silaturahmi keluarga besar Partai Golkar, Kamis (20/12) nanti malam.

"Informasi itu nanti akan disampaikan secara resmi oleh Ketua Umum kami, Pak Airlangga Hartarto, nanti malam dalam acara silaturahmi akhir tahun Keluarga Besar Partai Golkar di Hotel Dharmawangsa, Jakarta," ujar Ketua DPP Partai Golkar bidang media, Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Kamis (20/12).

Koordinator Bidang Kepartaian Partai Golkar Ibnu Munzir juga mengatakan TGB akan turut hadir dalam silaturahmi Partai Golkar. Sehingga deklarasi bergabungnya TGB ke Golkar juga akan dilakukan langsung di depan mantan kader Partai Demokrat tersebut.

"Insya Allah hadir, rencananya beliau menyatakan itu, beliau akan hadir dan pada saat hadir itulah kita mungkin ketua umum kami mendeklarasikan itu," kata Munzir.

Sebelum Golkar, TGB diklaim oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bergabung dengan Nasdem. Namun, kemudian dibantah oleh TGB.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW)itu mengaku belum memutuskan untuk bergabung dengan partai politik mana pun setelah keluar dari Partai Demokrat.

Menurut TGB, ia masih berfokus pada dakwah dan berikhtiar membantu pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin untuk memenangkan pemilihan presiden 2019.

"Untuk saya pribadi, saya belum memutuskan masuk partai hingga saat ini. Saya fokus dakwah dan ikut berikhtiar membantu perjuangan Bapak Jokowi bersama Kiai Ma'ruf Amin," kata TGB kepada Republika, Senin (17/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement