Sabtu 15 Dec 2018 07:25 WIB

DLH Siagakan 250 Pasukan Oranye Saat Pawai Persija

Pawai diharapkan berjalan tertib.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Friska Yolanda
Ilustrasi Pasukan Oranye (PPSU)
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Pasukan Oranye (PPSU)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan persiapan menyambut konvoi kemenangan Persija pada Sabtu (15/12). Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, pihaknya mengerahkan ratusan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

"Mengerahkan 250 personel pasukan oranye sebagai regu comot sampah di sepanjang rute parade kemenangan Tim Macan Kemayoran," ujar Isnawa dalam keterangan pers, Jumat (14/12).

Selain itu, ia mengatakan, pihaknya menyediakan empat unit bus toilet VIP. Beserta dua unit truk tanki air bersih dan satu unit truk tanki air kotor. Unit-unit tersebut akan disiagakan sekitar Patung Panahan Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) sebagai titik awal keberangkatan konvoi.

Kemudian, ada empat unit bus toilet VIP dan satu unit truk tanki air bersih disiagakan di Patung Kuda depan Gedung Indosat. Sementara di Balaikota sebagai tujuan akhir konvoi dan beberapa kegiatan, tersedia tujuh unit toilet VIP.

"Rinciannya tiga unit di teras luar pagar dan empat unit di halaman Balaikota. Selain itu, tiga unit truk tanki air bersih dan satu truk tanki air kotor juga kami siagakan di lokasi tersebut,” kata Isnawa.

Ia menambahkan, pihaknya juga mengerahkan mobil sapu jalan otomatis atau road sweeper di sepanjang rute konvoi dari GBK, Jalan Jenderal Sudirman, sampai Balaikota. Puluhan tong sampah Jerman juga akan diletakkan di tempat-tempat strategis. 

Ia berharap, para pendukung Persija atau The Jakmania kembali bersama turut melakukan operasi semut pungut sampah. Isnawa mengapresiasi peran Jakmania yang telah ikut bersama pasukan oranye membersihkan Stadion Utama GBK sebelum digelarnya laga terakhir Liga 1 2018, Ahad (9/12) lalu.

“Sesuai pesan Bapak Gubernur Anies Baswedan, kita ingin perayaan besok sekaligus sebagai ajang mengirimkan pesan kepada warga Jakarta dan masyarakat Indonesia, bahwa pendukung Persija Jakarta adalah pendukung yang tertib dan rapi," tutur Isnawa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement