Ahad 02 Dec 2018 13:45 WIB

Suami Tikam Istri Hingga Tewas di Depan Rumah

Aparat masih memeriksa pelaku dan keterangan dari para saksi

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Nidia Zuraya
Pembunuhan
Pembunuhan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Gara-gara cekcok rumah tangga terus menerus, Romli (53 tahun) menikam tubuh istrinya Murniati (45) di depan rumahnya, Desa Fajar Baru, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Jumat (30/11). Romli sempat kabur namun berhasil ditangkap polisi, Sabtu (1/12).

Kapolsek Jatiagung Iptu Lukman Hakim membenarkan penangkapan pelaku pembunuh istrinya. “Tersangka sudah kami amankan juga barang buktinya (sebilah senjata tajam),” kata Lukman Hakim, Ahad (2/12).

Murniati tewas di depan rumahnya mengenakan baju daster. Lumuran darah segar mengalir di teras rumahnya. Warga kaget dengan kejadian tersebut.

Korban langsung ditutupi dengan kain, karena tidak tega melihatnya. Sedangkan video korban yang terkapar dengan lumuran darah segar sempat beredar di media sosial.

Ia mengatakan aparat masih memeriksa pelaku dan keterangan dari saksi-saksi atas kejadian pembunuhan tersebut. Petugas juga belum bisa memprediksi pelaku melakukan hal tersebut dalam kondisi normal atau karena gangguan jiawa.

Korban ditikam suami di bagian punggug sebelah kanan dengan sebilah pisau. Kejadian tersebut, berdasarkan informasi yang beredar, karena rumah tangga pelaku selalu cekcok.

Berdasarkan pemeriksaan tersangka, istrinya selalu tidak menurut kehendak suaminya. Pelaku tidak bekerja setelah di PHK di PTPN VII setahun terakhir.

Belum diperoleh konfirmasi terkait kerja pelaku setelah PHK. Sedangkan kondisi rumah keluarga korban tampak permanen, dan bertetangga baik di sekitar lingkungannya. Tetangga korban juga tidak menyangka kejadian tersebut hingga berujung tewas berlumuran darah gara-gara cekcok rumah tangga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement