Ahad 26 Aug 2018 14:01 WIB

Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Dibahas Pekan Depan

Tim akan mengakomodir seluruh elemen pemilih dalam masyarakat.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Indira Rezkisari
Bakal Capres Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-73 di Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta, Jumat (17/8).
Foto: Republika/Prayogi
Bakal Capres Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-73 di Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta, Jumat (17/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Pencapresan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suhud Alynudin mengatakan sejauh ini tim pemenangan pasangan capres cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno masih dalam proses penyusunan. Ia memperkirakan pekan depan akan ada pembahasan untuk finalisasi tim.

"Masing-masing partai peserta koalisi mengisi nama ke dalam struktur. Mungkin minggu ini ada pembahasan untuk finalisasi tim," kata Suhud saat dihubungi Republika.co.id, Ahad (26/8).

Suhud juga menjelaskan sejumlah proses di dalam penyusunan tim pemenangan. Ia mengatakan kerangka awal tim pemenangan dibentuk oleh Prabowo dan Sandiaga, dari kerangka yang ada kemudian dibahas secara bersama-sama oleh partai koalisi. Termasuk memasukan beberapa satuan tugas (satgas) seperti satgas emak-emak dan satgas agama di dalam tim pemenangan Prabowo-Sandiaga.

"Tim akan mengakomodir seluruh elemen pemilih dalam masyarakat," ujarnya.

Sementara itu terkait siapa yang akan menjadi ketua tim pemenangan Prabowo-Sandiaga, PKS telah sepakat dengan penunjukkan Angota Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ia menilai Djoko Santoso sebagai tokoh yang tepat memimpin tim.

"Beliau cocok memimpin tim karena memiliki pengalaman dan karier cemerlang di militer dan juga memiliki hubungan baik dengan partai-partai peserta koalisi," ungkapnya.

Sebelumnya Presiden PKS Sohibul Iman juga mengungkapkan hal serupa. Sohibul mengaku mengenal baik sosok Djoko.

"Beliau sangat cocoklah baik karena secara prinsip kami tidak masalah dengan Pak Djoko tapi kan nanti harus dibicarakan secara resmi di forum antar pimpinan partai koalisi," tutur Sohibul Kamis (23/8) lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement