Senin 20 Aug 2018 17:57 WIB

Hashim: Djoko Santoso Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo

Hashim mengatakan, Gerindra akan membicarakan dengan para mitra koalisi.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo
Foto: Republika/Prayogi
Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso dipastikan akan menjadi ketua tim pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo seusai menggelar rapat tim pemenangan di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta, Senin (20/8) siang.

"Ketua nasional tim pemenangan Prabowo-Sandi seribu persen Pak Djoko Santoso," kata Hashim.

Kendati demikian, adik Prabowo tersebut mengatakan bahwa pengajuan nama Djoko Santoso sebagai ketua tim pemenangan masih akan dibicarakan dengan para mitra koalisi. Selain itu, saat disinggung mengenai tim pemenangan, ia menegaskan bahwa format tim belum dibentuk.

"Kalau kemarin tersebar format tim pemenangan Prabowo-Sandi itu hoaks," ujarnya.

Ia meyakini, mantan panglima TNI tersebut akan diterima oleh partai koalisi lainnya sebagai ketua tim pemenangan. Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri juga menuturkan bahwa Djoko Santoso adalah ketua tim pemenangan Prabowo-Sandiaga.

"Belum diresmikan, tapi di dalam pembicaraan kita sudah minta Pak Djoko. Jadi nanti, saudara tunggu saja pengumuman resmi, jadi jangan seperti kemarin itu saya bantah itu hoaks," bantah Rachmawati terkait beredarnya susunan tim pemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga.

Baca juga: PKS Setuju Djoko Santoso Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo

Sebelumnya, Direktur Pencapresan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suhud Aliyudin mengatakan, partainya setuju dengan usulan bakal capres Prabowo Subianto mengenai Jenderal (Purn) Djoko Santoso sebagai ketua tim pemenangan. Suhud yakin, partai koalisi lainnya yakni Gerindra, PAN, dan Demokrat juga tidak menolak terhadap usulan tersebut.

"Secara umum sudah, artinya Prabowo mengusulkan ini, PKS terutama setuju. Mungkin partai lain menurut saya tidak ada resistensi, tidak ada penolakan," ujarnya kepada Republika.co.id, Sabtu (18/8).

Suhud menilai, Djoko Santoso mempunyai pengalaman militer yang baik sehingga terbiasa memimpin tim. Selain itu, Djoko dianggap memiliki hubungan yang baik dengan semua partai-partai koalisi pengusung capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi).

"Pak Djoko Santoso juga dekatlah ke partai-partai koalisinya karena kami kira bagus jika Pak Djoko Santoso yang memimpin timses," katanya.

Suhud mengungkapkan, mengenai proses pengukuhan tim pemenangan akan dilakukan dalam waktu dekat. Ia mengaku, partai koalisi telah merekap nama-nama yang akan masuk dalam struktur tim pemenangan. "Kemungkinan dalam pekan ini ada pembahasan untuk menentukan posisi posisi ini," ucapnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement