Rabu 08 Aug 2018 16:00 WIB

Politikus PAN Sebut Prabowo Batal Umumkan Nama Cawapres

Politikus PAN menilai kondisi koalisi saat ini belum memungkinkan

Rep: Mabruroh/ Red: Bayu Hermawan
Drajat Wibowo
Foto: Republika
Drajat Wibowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Drajat Wibowo mengatakan, kemungkinan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto batal mengumumkan siapa calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya malam ini. Sebab menurutnya, kondisi koalisi saat ini belum memungkinkan.

"Rasanya belum malam ini," kata Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Drajat Wibowo saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (8/8).

Hal tersebut menurutnya berdasarkan dengan melihat perkembangan yang ada di koalisinya sampai Rabu siang ini. Menurutnya masih banyak konsultasi informal yang sedang berlangsung. "Perkembangan sampai siang ini, kayaknya belum cukup matang untung diumumkan," ujarnya.

Saat ditanyakan mengenai konsultasi apa yang tengah berlangsung. Menurut Drajad salah satunya untuk menentukan posisi cawapres tersebut.

Baca juga: Fadli: Insya Allah Kamis Pasangan Prabowo Dideklarasikan

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengungkapkan, siapa calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto akan ditentukan pada Rabu (8/8) besok malam. Fadli mengatakan, kemungkinan pasangan Prabowo akan dideklarasikan sebagai capres pada Kamis (9/8) mendatang.

"Saya kira, insya Allah besok malam kita sudah ada keputusan. Insya Allah kalau tidak ada perubahan, Kamis kita rencana untuk deklarasikan," kata Fadli seusai menghadap Prabowo di kediamannya di Kertanegara, Jakarta, Selasa (7/8) malam.

Menurut Fadli, Prabowo saat ini sudah mengeksplorasi semua nama kandidat cawapres, baik dari partai politik maupun dari rekomendasi forum ijtima ulama GNPF. Terlebih, Prabowo juga bertemu dengan ulama GNPF semalam. "Itu suatu keputusan yang saya kira sangat kita pegang. Kemudian juga pembicaraan dengan partai-partai. Demokrat yang saya rasa sudah sangat jauh, dengan PKS maupun PAN. Saya kira besok malam sudah bisa kita putuskan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement