Sabtu 28 Jul 2018 14:13 WIB

Direktur BSI Resmikan Peluncuran BSI Startup Center

Ini lembaga pengembangan dari wirausaha yang dimiliki omahasiswa, dosen dan alumni.

Rep: Irwan Kelana/ Red: Agung Sasongko
ina Sarana Informatika (BSI) tahun ini meluncurkan BSI Startup Center
Foto: Dok BSI
ina Sarana Informatika (BSI) tahun ini meluncurkan BSI Startup Center

REPUBLIKA.CO.ID,  BEKASI -- Bina Sarana Informatika (BSI) tahun ini meluncurkan BSI Startup Center bertempat di Hall C BSI Convention Center, Jalan Raya Kaliabang, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (25/7).

Kegiatan peluncuran yang bersamaan dengan terlaksananya kegiatan One Day Spectacular ini dihadiri oleh Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah III Jakarta, Dr  Samsuri  SPd, MT; pakar ekonomi politik, Dr  Ichasannudin Noorsy  BSc, SH; (Wakil Dekan Bidang Akademik Sekolah Tinggi Elektro dan Informatika ITB, Prof  Ir  Dr Dwi Hendratmo Widyantoro MSc, Phd;  Ketua LAM INFOKOM sekaligus Ketua WINFOCOM, Prof Dr  Sri Hartati MSc, PhD; dan Purek Bidang Akademik Universitas BSI Bandung, Dr  Dwiza Riana.

Direktur BSI, Naba Aji Notoseputro menjelaskan, BSC  merupakan lembaga pengembangan dari wirausaha yang telah dimiliki oleh mahasiswa, dosen maupun alumni BSI hingga menjadi bisnis startup yang kokoh.

“Ke depannya, BSC akan memberikan kepada alumni, dosen maupun mahasiswa yang telah memiliki bisnis berupa fasilitas sarana dan prasarana, pembinaan, pengarahan serta memberikan akses networking kepada investor maupun pelaku industri,” kata Naba.

Sehingga, lanjut Naba, dengan adanya lembaga ini akan mendorong alumni, dosen dan mahasiswa BSI yang telah menjadi wirausahawan untuk lebih berani meningkatkan usahanya. Serta mampu mengikuti jejak pengusaha startup yang saat ini sedang berkembang pesat, seperti startup marketplace, maupun startup ojek online.

“Semakin banyak lulusan BSI yang memiliki bisnis sendiri, secara tidak langsung dapat berkontribusi dalam menciptakan lapangan pekerjaan baru dan mengurangi jumlah angka pengangguran. Hal ini sejalan dengan tujuan BSI dalam menciptakan SDM yang kompeten, baik di perusahaan maupun memiliki bisnis sendiri,” kata Naba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement