Jumat 08 Jun 2018 13:10 WIB

Puti Ingin Ada Musrenbang oleh Perempuan

Musrenbang perempuan perlu agar kepentingan perempuan terakomodasi

Puti Guntur Soekarno
Foto: istimewa
Puti Guntur Soekarno

REPUBLIKA.CO.ID, PONOROGO -- Calon wakil gubernur di Pilkada Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno, melihat perlu adanya forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) khusus untuk perempuan. Hal ini agar perempuan terlibat aktif dan kepentingan mereka terakomodasi.

“Perempuan itu bagaikan dua kepak sayap. Lelaki harus mendorong perempuan, begitu juga sebaliknya. Saya yakin jika itu berjalan Jawa Timur akan makmur,” kata Puti, Jumat (8/6)..

Dengan Musrenbang perempuan, kata dia, maka elemen-elemen perempuan di seluruh Jawa Timur bisa terlibat dalam perencanaan kebijakan pemerintahan. “Musrenbang perempuan untuk mewadahi gagasan perempuan,” kata Puti.

Dalam beberapa hari terakhir, Puti banyak menemui  kalangan pemilih perempuan. Seperti saat ia mengunjungi pimpinan dan aktivis Aisyiyah serta tokoh-tokoh Muhammadiyah di Ponorogo.  “Persoalan perempuan harus melibatkan perempuan, dalam penyusunan solusinya,” kata Puti.

Sebelumnya, Puti bertemu anak-anak milenial, mahasiswa Universitas Muhammadiyah, di Bumi Reog tersebut. Di Kantor Aisyiyah, Puti dengan ramah menebarkan senyum pada pimpinan organisasi tersebut, para guru, termasuk guru-guru TK.

“Kehadiran Mbak Puti akan mewujudkan politik yang bernilai,” kata Hj. Titi Listyorini, Ketua Pengurus Daerah Aisyiyah Ponorogo.

Titi mengatakan, para anggota Aisyiyah adalah pemilih-pemilih cerdas. “Kita benar-benar sudah bisa memilih sesuai hati nurani di tanggal 27 Juni nanti. Insya Allah nanti ada pemimpin terbaik di Jawa Timur," terang Titi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement