Jumat 08 Jun 2018 03:03 WIB

Ketakutan, Warga Medan Tembaki Buaya di Sungai

Tiga ekor buaya terlihat di Sungai Deli Medan.

Rep: Issha Harruma/ Red: Nur Aini
Buaya. Ilustrasi
Foto: theconversation.com
Buaya. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Warga kelurahan Sukaraja, Medan Maimun, Medan, heboh dengan penampakan tiga ekor buaya di sungai Deli yang mengalir di kawasan itu, Rabu (6/6) siang. Sejumlah warga bahkan berusaha menangkap mereka.

Salah seorang warga yang melihat satwa itu, yakni Wage (45 tahun), warga Jl Bahagia, Gang Usaha Dua, Sukaraja. Wage mengaku melihat tiga ekor buaya sedang berjemur di pinggir sungai. "Terkejut warga di sini, kemudian kami coba tangkap tapi dia lari," kata Wage di lokasi temuan, Kamis (7/6).

Wage mengatakan, selain mencoba menangkap, warga juga menembak buaya tersebut dengan senapan angin. Namun, buaya yang belum diketahui jenisnya itu malah berhasil kabur. "Karena takut, ada warga yang menembaknya dengan senapan angin dan kena tubuhnya. Tapi, masuk ke air dan dicari tidak ada lagi," ujar dia.

Hal senada disampaikan warga lain, Ferry. Adanya penampakan buaya itu pun membuat warga yang tinggal di sekitar sungai menjadi khawatir. "Warga jadi cemas dan takut untuk ke sungai. Sudah puluhan tahun bahkan, baru kali ini terlihat ada buaya," kata Feri.

Feri dan warga lain berharap, pihak terkait dapat menangkap buaya tersebut. Hal itu untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi. "Kami berharap petugas yang menangkap buaya itu," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement