Senin 04 Jun 2018 14:29 WIB

Puti Guntur Sosialisasi Nutrisi Makmur

Ibu hamil dan balita akan mendapatkan makanan bernutrisi yang baik.

Puti Guntur Soekarno saat bertemu dengan ibu-ibuhamil di Ngawi, Jawa Timur, Senin (4/6).
Foto: istimewa
Puti Guntur Soekarno saat bertemu dengan ibu-ibuhamil di Ngawi, Jawa Timur, Senin (4/6).

REPUBLIKA.CO.ID, NGAWI -- Calon wakil gubernur Puti Guntur Soekarno sosialisasikan program 'Nutrisi Makmur' ke ibu-ibu hamil dan balita, di Ngawi, Jawa Timur. Dalam program ini, mereka akan mendapatkan tambahan nutrisi, yang disalurkan melalui pos-pos pelayanan terpadu di Jawa Timur.

 

Pertemuan Puti dengan ibu-ibu hamil dan balita itu saat mereka datang di acara bakti sosial dan pengobatan gratis, di Desa Mangunharjo, Ngawi.  “Apa kabar Bu? Usia kandungan sudah berapa bulan ini? Semoga kelak bayinya lahir sehat, ibunya juga sehat. Semoga kelak puteranya jadi generasi unggul,” kata Puti, yang didampingi Bupati Ngawi Budi Sulistiyo, Senin (4/6).

Puti menjelaskan tentang pentingnya ibu-ibu hamil dan balita mendapatkan nutrisi yang sehat. “Nutrisi makmur ini agar para ibu hamil dan janinnya, juga balita-balita, serta para lansia, mendapatkan tambahan gizi yang bermanfaat bagi pertumbuhan bayi dan ketahanan tubuh,” kata Puti.

Saat bertemu dengan salah seorang ibu yang hamil bernama Sinta, Puti terlihat mengelus perut ibu tersebut. “Semoga kelak, putera panjenengan menjadi anak yang cerdas, berakhlak, dan penuh takwa. Berjuang untuk keluarga, bangsa, negara dan agama,” kata Puti.

Dalam acara itu, ibu-ibu hamil, memiliki balita, dan para lansia mendapatkan layanan kesehatan gratis. Mereka juga mendapatkan paket nutrisi tambahan, seperti kacang hijau, pisang, biskuit dan susu ibu hamil, puding, dan yang lain.

Salah seorang warga, Indah yang sempat ngobrol dengan Puti sangat mendukung program “Nutrisi Makmur” yang digagas pasangan calon Gus Ipul-Puti.

Indah juga setuju, ibu-ibu hamil di Jawa Timur mendapatkan pendampingan dari tenaga media pemerintah.  “Biasanya, kebutuhan bagi ibu hamil, terutama susu, harus kita beli," ungkapnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement