Sabtu 16 Jun 2018 12:08 WIB

Wabup Trenggalek tak Berpaling dari Gus Ipul

Pascadinyatakan tidak melakukan pidana pilkada, Arifin tetap dukung Gus Ipul-Puti.

Mochammad Nur Arifin
Foto: Republika/Prayogi
Mochammad Nur Arifin

REPUBLIKA.CO.ID, TRENGGALEK — Wakil Bupati Trenggalek  Moch. Nur Arifin tidak akan berpaling dari pasangan nomer dua Pilkada Jatim, Gus Ipul-Puti. Ia akan tetap memperjuangkan kemenangan pasangan ini.

Moch Nur Arifin sempat diadukan ke Panwaslu karena dugaan pelanggaran kampanye Pilkada Jatim, terkait penyelenggaran Rampak Barong. Acara itu dituduh memakai dana APBD Trenggalek, penyalahgunaan wewenang dengan memakai logo Pemkab Trenggalek, melibatkan anak-anak, dan tidak cuti dari Plt. Bupati Trenggalek.

Usia melakukan pemeriksaan, akhirnya Panwaslu Trenggalek menyatakan semua tuduhan tersebut tidak terbukti. Arifin terbukti telah cuti. Acara itu juga tidak memakai dana APBD, melainkan dana pribadi dengan menyewa Stadion Menak Sopal.

“Pendirian saya, tetap memperjuangkan Gus Ipul-Mbak Puti, nomor 2, agar menang di Trenggalek dan Jawa Timur,” kata Arifin.


Politisi muda pengagum Bung Karno itu bahkan meminta warga masyarakat untuk memilih dan membantu perjuangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno. “Saya mengajak rakyat Jawa Timur untuk berani, teguh dan kerja keras dalam berjuang memenangkan H. Saifullah Yusuf dan Hj. Puti Guntur Soekarno, dengan cara santun,” kata Arifin.

Arifin mengatakan ia adalah warga negara yang taat hukum. "Alhamdulillah atas berkat rahmat Allah, dukungan dan doa masyarakat, Panwaslu menyatakan tidak memenuhi unsur pidana pemilihan,“ kata Arifin.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement