Selasa 22 May 2018 19:03 WIB

Kartini Perindo Perkuat Konsolidasi di Jawa Barat

Perindo inginkan kader perempuan jadi politisi andal

Sekjen DPP Perindo, Eva Mutia bersama Ketua DPW Kartini Perindo Jabar, Wulandari Palupi menyerahkan bingkisan bantuan kepada pengurus Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia yang mengelola rumah singgah anak pengidap kanker di Bandung, Jabar, Selasa (22/5).
Foto: Istimewa
Sekjen DPP Perindo, Eva Mutia bersama Ketua DPW Kartini Perindo Jabar, Wulandari Palupi menyerahkan bingkisan bantuan kepada pengurus Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia yang mengelola rumah singgah anak pengidap kanker di Bandung, Jabar, Selasa (22/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Keterlibatan kaum perempuan dalam dunia politik masih perlu ditingkatkan, termasuk untuk menjadi wakil rakyat di lembaga legislatif melalui partai politik. Untuk itu, perlu adanya edukasi dan dorongan motivasi untuk ikut berpartisipasi dalam politik praktis.

Guna mendongkrak keterwakilan perempuan di tahun politik 2019 mendatang, Partai Persatuan Indonesia (Perindo), melalui organisasi sayap Kartini Perindo, melakukan konsolidasi  bersama kadernya di Bandung, Jawa Barat, Senin (21/5). Salah satu targetnya, diharapkan semakin banyak sosok perempuan politisi yang bukan hanya paham politik tapi mau terjun di tengah masyarakat.

“Konsolidasi ini dilakukan guna memberikan pemantapan usai pelantikan 6 Mei kemarin kepada para kader DPW Kartini Perindo Jabar, baik anggota dan calon legislatif yang akan mengikuti pemilihan umum (Pemilu) di 2019 mendatang agar menjadi seorang politikus berpikiran cerdas dan mandiri,” ujar Sekjen DPP Kartini Perindo Eva Mutia kepada wartawan.

Sebelumnya, Kartini Perindo sudah melantik 24 pengurus DPD kabupaten/kota Kartini Perindo se-Jawa Barat di Bandung pada awal bulan ini. Pelantikan ini sekaligus menandai terbentuknya pengurus Kartini Perindo di Jabar.

Konsolidasi yang bertajuk ‘Membangun Mentap Politikus Perempuan: Cerdas, Mandiri dan Wirausahawan’ bertujuan pula memebentuk politisi yang militan, peduli, dan bergerak cepat dalam memahami apa yang dibutuhkan publik. Kartini Perindo di Jabar, lanjut dia, akan fokus pada program utama berupa perbaikan gizi buruk untuk anak-anak dan kemandirian perempuan.

Program tersebut menjadi pilihan setelah mencermati masih adanya anak kekurangan gizi serta pemberdayaan istri untuk bersama suami yang menunjang kebutuhan rumah tangga.

“Para Kartini perlu bimbingan dan penanganan agar mereka dapat mandiri dan menunjang rumah tangga. Maka dari itu kami ingin membentuk anggota kami sekaligus calon legislator yang benar-benar memiliki tekad kuat  melayani, bekerja untuk masyarakat dengan menjalan program kami agar dapat mewujudkan Indonesia sejahtera,” paparnya.

Ia pun mengaku optimis konsolidasi yang dilakukan bersama pengurus Kartini Perindo di Jabar dapat turut menunjang Partai Perindo untuk mendulang suara yang maksimal pada pemilu mendatang.

"Kami akan mendorong untuk mendulang suara Perindo pada pemilihan kepala daerah atau pemilu 2019. Ini sejalan komitmen kami untuk keterwakilan perempuan di Perindo yang sudah mencapai 80 persen di Jabar," jelasnya.

Selain melakukan konsolidasi,  DPW Kartini Perindo Jawa Barat, juga tidak lupa melakukan aksi bakti sosial (Baksos) di rumah singgah anak pengidap kanker yang dikelola oleh Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement