Selasa 08 Oct 2024 20:54 WIB

Lakukan Transformasi, Perindo Pastikan 100 Persen Kadernya di Legislatif Laporkan Kekayaan

Perindo rayakan HUT ke-10

Rep: Rizki Suryandika / Red: Nashih Nashrullah
Ketua Umum Perindo Angela Tanoesoedibjo
Foto: Dok Istimewa
Ketua Umum Perindo Angela Tanoesoedibjo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Angela Tanoesoedibjo bakal melakukan transformasi di internal partainya. Transformasi ini guna memberikan manfaat lebih besar kepada masyarakat.

Angela menyebut tranformasi itu bakal dilakukan dari sisi sumber daya manusia (SDM) dan struktural partai.

 

"Transformasi itu kita akan lakukan dari sisi struktural dari sisi SDM dan kita akan pertajam substansi partai sehingga kehadiran partai Perindo akan semakin bermakna dan di rasakan di tengah masyarakat selama lima tahun ke depan," kata Angela dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Perindo di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta pada Selasa (8/10/2024).

 

Angela ingin partainya bisa terus bermanfaat bagi masyarakat di momen 10 tahun Partai Perindo. Angela tak ingin parpol hadir di momen tertentu saja. "Jadi bukan nanti diujung saja tapi betul-betul akan kita kerjakan," ujar Angela. 

 

Selanjutnya, guna menunjang transformasi Perindo, Perindo meluncurkan Gerakan Perindo Bersama Difabel dan Rumah Kerja Perindo. Peluncuran ini merupakan bagian dari HUT Ke-10 Perindo.

 

Menurut Angela, ini adalah suatu aspirasi dari masyarakat guna mewujudkan kesetaraan termasuk di kesejahteraan ekonomi.

 

"Ada dua gerakan baru dari Partai Perindo. Di sini kaitannya dengan, Perindo bersama masyarakat difabel dan yang kedua adalah terkait Rumah Kerja Perindo ini," ujar Angela.

 

Adapun Angela menekankan transformasi akan terus menjadi tema besar di partainya. Dia juga menyebutkan tiga poin utama dalam transformasi itu. Pertama terkait transformasi dari aspek struktural. Angela ingin setiap unsur di Perindo memiliki akar dan nilai yang kuat baik yang di tingkat daerah maupun pusat.

 

"Karena pada akhirnya kita harus menguatkan akar dari partai Perindo sendiri dan ini harus tercermin dari struktur yang kuat," ujar Angela. 

 

Kedua, transformasi sumber daya manusia (SDM) khususnya terhadap anggota legislatif dari Perindo di daerah supaya memperoleh pendampingan.

 

Tercatat, ada 381 anggota legislatif dari Perindo. Mereka sudah memperoleh pendampingan menyangkut pendaftaran LHKPN serta terkait penyusunaan APBD.

 

"Mereka sudah 100 persen mendaftarkan LHKPN itu kita berikan pendampingan khusus. Lalu juga kemarin kita berikan pendampingan khusus terkait penyusunan APBD," ujar Angela. 

 

BACA JUGA: Sadis, Jasad Puluhan Ribu Syuhada Menguap Jadi Pertikel tak Kasat Mata Akibat Bom Israel

 

 

Angela juga berharap pendampingan ini bisa menjadikan anggota legislatif dari Perindo semakin amanah dalam menjalan tugas sebagai wakil rakyat. Terakhir, penguatan transformasi dilakukan terhadap para pengurus partai. 

 

"Karena ujung tombak dari partai adalah manusianya yang sehari-hari ketemu masyarakat kan orangnya. Kalau kita bicara partai mungkin iya, bicara ide, bicara ada wujud kantor partai tapu yang sehari-hari ketemu masyarakat adalah manusianya," ucap Angela.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement