Senin 29 Aug 2022 00:45 WIB

Mahyudin Resmi Bergabung dengan Partai Perindo

Politisi kawakan Mahyudin resmi bergabung dengan Partai Perindo.

Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) resmi melantik Dr. H Mahyudin ST. MM sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Perindo di Jakarta, Sabtu (27/8/2022).
Foto: Istimewa
Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) resmi melantik Dr. H Mahyudin ST. MM sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Perindo di Jakarta, Sabtu (27/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) resmi melantik Dr. H Mahyudin ST. MM sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Perindo di Jakarta, Sabtu (27/8/2022).

HT menyambut hangat bergabungnya Mahyudin ke Partai Perindo yang ditandai dengan penyematan jaket dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Perindo oleh HT kepada Mahyudin di atas podium dan diakhiri dengan jabat tangan antara keduanya.

HT menilai Mahyudin sudah paham betul garis perjuangan Partai Perindo untuk mewujudkan Indonesia Sejahtera. "Pak Mahyudin juga sudah menjelaskan, bahwa tanpa persatuan dan kesatuan yang kokoh, tidak mungkin cita-cita kemerdekaan itu bisa diwujudkan," kata HT dalam rilisnya, Ahad (28/8/2022) malam.

Baca juga : Partai Politik Dinilai Perlu Usung Capres Alternatif

HT menjelaskan untuk mencapai persatuan dan kesatuan yang kokoh dengan kemajemukan masyarakat yang sangat luar biasa, maka kesejahteraan harus diwujudkan.

"Tidak ada cara lain bahwa kesejahteraan itu harus diwujudkan terlebih dahulu. (Mahyudin) sangat paham orientasi perjuangan dari Partai Perindo," kata dia.

HT menegaskan bergabungnya Mahyudin akan memberikan energi positif bagi Partai Perindo. Pengalaman yang dimiliki Mahyudin diharapkan mampu memberikan optimisme bagi seluruh kader Partai Perindo.

Mahyudin dinilai banyak berkiprah sebagai politisi yang berhasil memaksimalkan potensi daerah hingga merambah level nasional. Pengalamannya pun terbilang komplet, baik sebagai eksekutif saat memimpin pemerintahan di Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur maupun sebagai legislator dan juga senator di Senayan.

Baca juga : Honor Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Dinaikkan

"Saya sangat yakin seyakin-yakinnya ini membawa angin yang sangat segar kepada Partai Perindo, perjuangan Partai Perindo dan tentunya kepada seluruh kader yang menimbulkan optimistis yang sangat luar biasa," tegas HT.

Sementara itu, Mahyudin menyatakan mulai saat ini dirinya secara resmi telah ikut bergabung dengan Partai Perindo dan menjadi bagian dari keluarga besar Partai Perindo. Hal itu sebagaimana amanah Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo setelah melantik dirinya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Perindo.

"Secara resmi, saya ikut dalam barisan Partai Persatuan Indonesia, yang kemudian untuk bersama-sama mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia," kata dia.

Dia menyatakan menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Perindo adalah sebuah kehormatan, untuk bisa berkhidmat bagi rakyat Indonesia di bawah panji Partai Perindo.

Bagi Mahyudin, Partai Perindo adalah partai yang sangat istimewa. Partai Perindo memiliki karakter inklusif, yang terbuka bagi setiap kalangan, semua golongan dan agama.

Baca juga : PAN: Puan Tokoh Potensial Sebagai Capres

Menurutnya, persatuan itu sangat penting dan tanpa persatuan kita tidak bisa membangun Indonesia yang besa, sehingga menjaga keutuhan bangsa dan negara Indonesia adalah prioritas utama.

"Itulah saya sejalan dengan cara berpikirnya Pak Hary Tanoe membangun Partai Persatuan Indonesia," tegasnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement