Jumat 11 May 2018 16:12 WIB

Kecelakaan di Tol Cipali, Empat Penumpang Minibus Tewas

Minibus tersebut terlibat bertabrakan dengan angkutan truk

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Nidia Zuraya
Ilustrasi Tabrakan Truk
Foto: Foto : MgRol_92
Ilustrasi Tabrakan Truk

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG -- Ruas Tol Cipali kembali memakan korban jiwa. Kali ini, kendaraan minibus nopol B 8856 VD bertabrakan dengan truk nopol AA 1967 FD di KM 99+800 arah Jakarta.

Akibat kejadian itu, empat penumpang tewas. Sementara itu, dua penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Kasat Lantas Polres Subang AKP Budhi Hendratno mengatakan, kecelakaan maut ini berawal saat minibus nopol B 8856 VD datang dari arah Jakarta menuju Cirebon dengan kecepatan. Setibanya di lokasi kejadian, minibus ini oleng ke kanan, lalu menyebrang ke parit dan berhenti di jalur yang berlawanan, yakni jalur dari arah Cirebon menuju Jakarta.

"Seketika, minibus ini ditabrak truk yang sedang melaju," ujar Budhi kepada sejumlah media, Jumat (11/5).

Minibus yang membawa satu keluarga ini lalu tertabrak dan terseret sejauh beberapa meter. Karena itu, tiga penumpang tewas di lokasi kejadian.

Seorang penumpang tewas saat mendapatkan perawatan di rumah sakit. Sementara itu, dua penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Korban yang tewas, masing-masing, Muhammad Idris (50 tahun), Sri Suparti (60 tahun), Faris Hidayat (20 tahun), dan Mulyono (68 tahun). Keempatnya merupakan warga Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

"Dugaan sementara, sopir minibus mengantuk. Sehingga, laju kendaraan itu jadi tak terkendali dan akhirnya menyebrang ke jalur berlawanan," ujar Budhi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement