Rabu 09 May 2018 13:36 WIB

Pakai Jaket Asian Games, Presiden Sapa Warga Riau di Mal

Jokowi membeli sweater dan sepatu untuk dipakai sendiri.

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Friska Yolanda
Presiden Joko Widodo gunakan jaket Asian Games saat berkunjung ke salah satu mal di Riau, Selasa (8/5).
Foto: Biro Pers istana
Presiden Joko Widodo gunakan jaket Asian Games saat berkunjung ke salah satu mal di Riau, Selasa (8/5).

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Riau, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri menyapa masyarakat sekitar sambil berbelanja. Presiden berkunjung ke Mall Ciputra Seraya, Pekanbaru. 

Presiden datang sekitar pukul 20.29 WIB dengan mengenakan jaket Asian Games dan celana hitam. Kedatangan Presiden yang didampingi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko membuat suasana mal lebih ramai. 

Masyarakat yang hadir di pusat perbelanjaan saat itu tampak antusias menyambut kedatangan kepala negara tersebut. Dengan senang hati Presiden pun menyapa dan menyalami mereka. Tak sedikit pula yang meminta berswafoto.

"Kalau malam hari masih ramai seperti ini, geliat ekonominya sangat bagus," ujar Jokowi di sela kegiatannya berkeliling mal, dari siaran pers Istana Negara, Rabu (9/5).

Presiden tampak membeli sweater berwarna merah marun dan sepatu. Barang yang dibeli ini rencananya akan dipakai sendiri olehnya.

Salah satu agenda kunjungan kerja Presiden ke Riau adalah peremajaan kebun sawit rakyat. Saat bertemu sejumlah wartawan, Jokowi pun menyebutkan tujuan replanting untuk area-area kebun sawit milik rakyat supaya produksi per hektarenya bisa meningkat dua sampai tiga kali lipat.

"Sebetulnya sudah terlambat replanting yang kita lakukan itu karena umurnya banyak yang lebih dari 25 tahun. Itu sudah tidak produktif secara hitung-hitungan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement