Senin 07 May 2018 21:45 WIB

AMIK BSI Yogyakarta Berikan Pelatihan Digital Marketing

Pelatihan diikuti masyarakat Desa Wisata Jurang Pulosari, Yogyakarta.

Mahasiswa AMIK BSI Yogyakarta memberikan pelatihan digital marketing kepada masyarakat Desa Wisata Jurang Pulosari, Bantul.
Foto: Dok IPB
Mahasiswa AMIK BSI Yogyakarta memberikan pelatihan digital marketing kepada masyarakat Desa Wisata Jurang Pulosari, Bantul.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Mahasiswa Manajemen Informatika AMIK BSI Yogyakarta Semester 4 yang diketuai Riza Maulana berinisiatif mengadakan Pengabdian Masyarakat yang merupakan bagian dari matakuliah Character Building.

Pengabdian Masyarakat dikemas dalam kegiatan 'Pelatihan Pengimplementasian Blog dan Media Sosial Terhadap Pengembangan Desa Wisata Jurang Pulosari, Krebet, Sendangsari, Pajangan, Bantul’, Yogyakarta, Ahad (29/4).

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini dihadiri oleh  Ketua Pengelola Desa Wisata Jurang Pulosari, Wagiran, Ketua RT sekitar serta beberapa anggota pengurus lainnya. Juga hadir,  dosen pendamping, yakni  Diah Pradiatiningtyas SE, MSc, Pudji Widodo MKom dan Gunawan Budi Sulistyo MKom.

“Sebagai mahasiswa Program Studi Manajemen Informatika, media sosial dan internet sudah menjadi kesehariannya. Pengembangan pemasaran melalui digital marketing sedang digalakkan banyak pengelola desa wisata yang ada di Yogyakarta, salah satunya adalah Desa Wisata Jurang Pulosari yang berada di Krebet, Pajangan, Bantul,” kata Diah Pradianingtyas dalam rilis BSI yang diterima Republika.co.id, Sabtu (5/5).

Lebih lanjut, Diah menjeleskan, Krebet  saat ini mulai dikenal sebagai desa wisata yang memiliki beberapa destinasi yang menarik. Salah satunya Air Terjun Jurang. Namanya belum seterkenal destinasi wisata lainnya yang ada di Yogyakarta. Selain itu, medan yang ditempuh untuk sampai ke lokasi  wisata tersebut cukup sulit, sehingga pemasaran digital mulai diperlukan pengelola wisata tersebut.

“Diadakannya Pengabdian Masyarakat di Dusun Krebet, Sendangsari, Pajangan, Bantul ini bertujuan untuk melatih pengelola Wisata Jurang Pulosari di Dusun Krebet tersebut dalam hal pengimplementasian Website dan Media Sosial agar dapat memaksimalkan, mengekspose dan mempromosikan Desa Wisata Jurang Pulosari tersebut sehingga dapat dikenal masyarakat secara luas,” ungkap Diah.

Selain itu, kata Diah, kegiatan ini juga melatih mahasiswa AMIK BSI Yogyakarta untuk berperan aktif sebagai mahasiswa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar kampus.

“Kegiatan ini tidak saja baik bagi Desa Wisata Jurang Pulosari, tetapi juga bagi mahasiswa kami untuk menumbukan rasa empati dan berperan aktif dalam membantu mensejahterahkan kehidupan masyarakat di sekitar kampus,” pungkas Diah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement