Rabu 25 Apr 2018 11:17 WIB

Bertemu Alumni Aksi 212, Jokowi: Menyelesaikan Masalah Umat

Presiden Jokowi bertemu dengan sejumlah alumni Aksi 212 di masjid Istana Bogor.

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Bayu Hermawan
Jokowi
Foto: setkab.go.id
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan sejumlah alumni Aksi 212. Pertemuan itu dilaksanakan di masjid Istana Kepresidenan, Bogor, Ahad (22/4) lalu.

Terkait hal ini, Presiden Jokowi mengatakan bahwa apa yang dia lakukan dengan alumni 212 merupakan sesuatu yang biasa.  Dia mengaku memang kerap bertemu dengan sejumlah ulama, baik di Jakarta, Bogor, maupun saat kunjungan kerja ke sejumlah daerah.

Semangatnya dalam pertemuan tersebut adalah untuk menjalin silaturahim dengan para ulama, habib, kiai, ataupun ustaz yang ada di seluruh provinsi di Indonesia.

Melalui pertemuan ini, Jokowi juga berharap pemerintah dan para alim ulama bisa menjalin ukhuwah dalam rangka persaudaraan dan persatuan di semua pihak. "Kita harapkan dengan bersambungnya silaturahmi, beriringnya ulama-umara, dapat menyelesaikan banyak masalah, problem yang ada di masyarakat, di umat, diselesaikan bersama-sama," ujar Jokowi setelah meninjau ekspor mobil di Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (25/4).

Sebelumnya, di sejumlah pemberitaan, dalam pertemuan ini, alumni 212 meminta ulama yang terkait kasus hukum bisa diselesaikan tanpa harus masuk ranah hukum. Salah satunya adalah kasus Rizieq Shihab.

Ketika ditanya hal tersebut, Jokowi enggan membeberkannya. Dia justru menceritakan pertemuan yang diawali dengan shalat Zhuhur berjamaah. Setelah itu, mereka pun berbincang sambil makan siang. Setelah santap makan, pertemuan ini pun berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement