Kamis 12 Apr 2018 17:41 WIB

Tak Ingin Rugikan Negara, Saut Selalu Matikan Lampu

Saut selalu membiasakan mematikan semua lampu tak terpakai.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Indira Rezkisari
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada gelar konferensi pers kasus dugaan korupsi Bupati Bandung Abubakar, pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang mengungkapkan kebiasaannya yang bertujuan untuk tidak merugikan negara. Hal itu ia ungkapkan setelah konferensi pers terhenti sesaat karena ada pengumuman pemadaman lampu ruangan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta.

Sebelum pukul 21.00 WIB, tertera pengumuman kalau lampu ruangan di KPK akan padam secara otomatis. Jika ada pegawai KPK yang masih ingin menggunakan ruangan, mereka dapat menghubungi pihak terkait di lembaga antirasuah itu.

Saat itu, sesi tanya jawab antara wartawan dan KPK terhenti sesaat untuk mendengarkan pengumuman yang berkumandang di ruang konferensi pers KPK. Setelah pengumuman itu selesai, Saut spontan melontarkan komentarnya. "Itu pasalnya kerugian negara." Mendengarnya, seisi ruangan dipenuhi tawa.

"Iya dong, kita ngomong kerugian negara. Saya sampai hari ini membiasakan diri di kamar saya ada tiga tombol, setiap pulang saya matikan. Benar, kerugian negara soalnya," kata pria asal Medan itu sembari tertawa dan melanjutkan sesi tanya jawab.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement