Rabu 04 Apr 2018 20:51 WIB

Zulkifli Harap Permohonan Maaf Sukmawati Selesaikan Polemik

Ia berharap peristiwa ini tidak menjadi polemik yang berkepanjangan.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bayu Hermawan
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.
Foto: MPR RI
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Permohonan maaf Sukmawati Soekarnoputri kepada umat Islam atas puisi kontroversialnya disambut baik oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Ia berharap peristiwa ini tidak menjadi polemik yang berkepanjangan.

"Lantunan azan adalah panggilan kepada umat untuk menentramkan hati sebelum shalat. Semoga permohonan maaf dari mbak Sukmawati menenangkan ibu pertiwi yang gundah dan menyelesaikan polemik yang meresahkan," ujar Zulkfili Hasan.

Terkait dengan adanya laporan masyarakat terhadap Sukmawati ke Kepolisian, ia berpendapat proses hukum harus dihormati dan tidak bisa diintervensi. "Terlepas dari proses hukum yang sedang terjadi, Mbak Sukmawati kelihatannya sudah menyadari kekeliruannya dan meminta maaf," katanya.

Zulkifli menambahkan, semoga kasus yang terjadi terjadap Sukmawati menjadi pelajaran bagi siapa pun untuk lebih hati-hati dalam bertutur, terutama yang berkaitan dengan hal sensitif seperti agama.

Sukmawati Soekarnoputri meminta maaf atas puisi berjudul 'Ibu Indonesia' yang dibacakan dalam acara 29 tahun Anne Avantie berkarya, Rabu (28/3) lalu. Sukmawati mengaku tidak memiliki niat menghina umat Islam Indonesia dengan puisi yang dibacakannya.

"Dari lubuk hati paling dalam, saya mohon maaf lahir dan batin kepada umat Islam Indonesia," ucapnya sambul menangis dalam konferensi pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (4/4).

(Baca juga: Sambil Menangis, Sukmawati: Saya Mohon Maaf ke Umat Islam)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement