Rabu 04 Apr 2018 19:05 WIB

Cawapres Jokowi, Pratikno: itu Urusan Presiden dengan Parpol

Mensesneg menegaskan tidak terlibat dalam proses penjaringan Cawapres untuk Jokowi.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bayu Hermawan
Menteri Sekreteris Negara Pratikno
Foto: Republika/Debbie Sutrisno
Menteri Sekreteris Negara Pratikno

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengku tidak terlibat dalam proses penjaringan calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019. Menurutnya, pemilihan nama calon wakil presiden adalah urusan Jokowi bersama partai koalisi pendukungnya.

"Ya enggak lah, itu kan sekali lagi kalau urusan calon wakil presiden itu urusannya presiden bersama-sama dengan partai koalisi," ujar Pratikno di kampus Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Rabu (4/4).

Pratikno juga membantah dirinya sebagai pemimpin tim internal Presiden Joko Widodo yang bertugas menjaring calon wakil presiden 2019. Bahkan, menurutnya tidak ada tim internal yang dibentuk Joko Widodo untuk menjaring cawapres yang akan mensampinginya.

"Enggak ada itu tim-tim itu. Itu kan urusannya presiden bersama-sama dengan partai koalisi. Saya kapasitasnya sebagai Mensesneg saja," kata Pratikno.

Sebwlumnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno memimpin tim internal untuk mencari calon wakil presiden mendampingi Presiden Joko Widodo di pilpres 2019 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPP PDI-P Hendrawan Supratikno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement