Selasa 27 Mar 2018 00:30 WIB

Parpol Pendukung Sodorkan Nama Cawapres, Jokowi: Silahkan

Nama-nama yang disampaikan Parpol pendukung akan dikaji tim internal Jokowi.

Rep: Debbie Sutrisno‎/ Red: Bayu Hermawan
Presiden Jokowi memberikan keterangan terkait sertifikat tanah di Indonesia, Senin (26/3).
Foto: Republika/Debbie Sutrisno
Presiden Jokowi memberikan keterangan terkait sertifikat tanah di Indonesia, Senin (26/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik usulan nama-nama baik untuk calom wakil presiden (cawapres) dirinya maupun calon menteri jika memang dia kembali terpilih menjadi presiden pada pemilihan 2019 mendatang. Nama-nama yang disampaikan partai politik (Parpol) tersebut akan menjadi bahan kajian tim internal yang dimiliki Jokowi.

"Kalau ada yang membuat kriteria partai-partai ya silahkan, atau menyodorkan nama-nama ya silakan, atau menyodorkan sampai berapa banyam ya juga silakan. Itu tidak apa-apa namanya juga itu dinamika politik kita," kata Jokowi usai membagikan sertifikat tanah di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin (26/3).

Menurut Jokowi semua informasi yang diberikan parpol tetap akan menjadi pertimbangan namtinya. Meski demikian, masyarakat juga akan ikut andil dalam menentukan sosok mana yang memang tepat mendampingi dia menjadi calon wakil presiden maupun menteri yang membantu dalam menjalankan pemerintahan.

Untuk calon wakil presiden yang dianggap menemaninya, mantan Walikota Solo ini me menuturkan bahwa nama itu belum ada. Sebab kriteria itu masih 'digodok' oleh tim internal.

"Partai-partai juga baru melakukan itu kami pun juga belum komunikasi dengan semua partai pendukung itu masih panjang lah masih lama jangan ditanyakan lagi masih lama," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement