Senin 26 Mar 2018 19:35 WIB

Rio Haryanto Beri Bantuan Pembangunan Rumah Warga Miskin

Rio berharap bantuannya bisa mempercepat program pengentasan pemukiman kumuh di Solo.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Gita Amanda
Rio Haryanto
Foto: Antara
Rio Haryanto

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO --- Pembalap Rio Haryanto memberikan bantuan untuk pembangunan rumah bagi warga miskin yang ada di Kota Solo. Mantan pembalap Formula Satu itu mengaku prihatin melihat masih banyak pemukiman tak layak huni di kota Solo.

"Sangat sedih, ya, karena banyak tempat yang perlu perbaikan dan perlu bantuan lagi dari teman-teman, saya senang bisa berbagi sedikit semoga bermanfat," tutur Rio usai pemberian bantuan di Balai Kota Solo pada Senin (26/3).

Bantuan senilai Rp 150 juta itu merupakan program CSR perusahaan milik keluarganya yakni PT Solo Murni yang disalurkan melalui program Pemkot Solo untuk pengentasan rumah tidak layak huni. Ia berharap bantuan tersebut dapat mempercepat program Pemkot Solo dalam mengentaskan permasalahan pemukiman kumuh di kota Solo.

"Setiap tahun kalau ada keuantungan pasti kami selalu ingin membantu masyarkat, semoga ini bermanfaat," katanya.

Wali Kota Solo, F.X Hadi Rudyatmo menyambut baik bantuan CSR tersebut. Menurutnya Rio Haryanto patut menjadi inspirasi khususnya bagi kaum muda di Solo. Rudyatmo juga berharap bantuan tersebut dapat menjadi pelecut semangat perusahaan-perusahaan swasta untuk turut serta membantu dalam menyelesaikan permasalahan pemukiman kumuh di Solo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement