Selasa 20 Mar 2018 13:50 WIB

Agus: Utut akan Bawahi Bidang Pengawasan Keuangan Nasional

DPR akan gelar rapat pimpinan bahas pembidangan wakil ketua DPR besok

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bilal Ramadhan
Utut Adianto.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Utut Adianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPR RI akan melantik Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Utut Adianto di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (20/3) siang ini. Terkait bidang yang akan dibawahi Utut, Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto mengatakan mantan atlet catur tersebut akan membawahi bidang badan pengawasan keuangan nasional.

"Ada bidang baru, yang dulu pernah ada. Tapi ya kemarin kan sempat dihilangkan, kalau enggak salah BPKN, Badan Pengawasan Keuangan Nasional, nah itu juga dimasukkan di dalam job desk daripada pimpinan yang baru tersebut," katanya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (20/3).

Rencananya DPR akan menggelar rapat pimpinan (rapim) Rabu (21/3) besok untuk membicarakan terkait pembidangan wakil ketua DPR RI yang baru. "Itu enggak ada masalah, itu cuma intern saja, dari sekian besaran yang cukup besar dan selama ini dibagi oleh wakil ketua beberapa, ada empat sekarang dibagi menjadi lima," jelasnya.

Rencananya, pelantikan Utut akan dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB siang nanti. Jadwal tersebut sedikit mengalami perubahan dari jadwal yang direncanakan sebelumnya pukul 10.00 WIB.

Hal itu dikarenakan pimpinan DPR akan melaksanakan rapat badan musyawarah (bamus) terlebih dahulu sebelum melaksakan rapat paripurna. "Dan itu kemudian kita sampaikan kepada bamus, tentunya nanti di bamus harus diputuskan untuk dilaksanakan dalam rapur yang akan kita laksanakan sedianya nanti siang," katanya.

Untuk diketahui, Peraih Grandmaster tersebut ditunjuk fraksi PDI Perjuangan untuk mengisi jabatan wakil ketua DPR. UU Nomor 2 Tahun 2018 tentang UU MD3 menyepakati bahwa sebagai partai pemenang pemilu, PDI Perjuangan memperoleh jatah satu kursi untuk pimpinan DPR.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement