Jumat 16 Mar 2018 07:21 WIB

Warga Sukabumi Temukan Granat Aktif di Gudang Rumah

Granat ditemukan di atas lemari.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Dwi Murdaningsih
Granat. Ilustrasi
Foto: hdwpapers.com
Granat. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Warga di Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi menemukan granat aktif di sebuah gudang rumah di Jalan Benteng, Kamis (16/3). Kini granat tersebut telah diamankan polisi dan diserahkan kepada Satuan Benglap TNI di Sukabumi.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, granat yang masih aktif ini ditemkan oleh warga yang diminta pemilik rumah untuk membersihkan ruangan gudang rumah pada Kamis sore. Pada saat membersihkan gudang warga yang bernama Giyo melihat granat di atas lemari. Temuan ini langsung di lapokan kepada aparat kepolisian Polsek Warudoyong dan pemilik rumah.

Kapolsek Warudoyong, Kompol Murdaya kepada wartawan mengatakan, petugas kepolisian langsung mendatangi lokasi gudang rumah. "Meskipun sudah berkarat namun masih aktif," ujar dia kepada wartawan.

Menurut Murdaya, granat aktif ini dinilai masih berbahaya dan langsung diserahkan kepada Benglap TNI Sukabumi. Ia menambahkan granat ini ditemukan di rumah warga yang merupakan pensiunan TNI. Selepas penemuan polisi juga meminta keterangan warga yang menemukan granat.

Sementara itu warga yang pertama kali melihat granat, Giyo mengatakan ia membersihkan gudang rumah karena tempat tersebut akan ditempati anak pemilik rumah. "Granat ditemukan di atas lemari," kata dia.

Giyo menerangkan, rumah tersebut sebelumnya ditempati warga yang merupakan pensiunan TNI. Ia mengaku baru pertama kali masuk ke dalam gudang tersebut dan langsung menemukan benda yang diyakininya granat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement