Rabu 02 Aug 2017 12:40 WIB

Warga Sumenep Temukan Granat di Gudang Barang

Granat aktif - ilustrasi
Granat aktif - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUMENEP -- Warga Desa Kalianget Barat, Kabupaten Sumenep, Joko Waluyo menemukan granat yang diduga masih aktif di gudang barang bekas di Desa Kalimook, Kecamatan Kalianget. "Saat ini, benda berbahaya itu sudah berada atau diamankan di Mapolsek Kalianget," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi dalam keterangan pers, Rabu (2/8).

Granat yang di bagian bawahnya terdapat angka 156 tersebut ditemukan Joko pada Selasa (1/8) malam sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu ia sedang memilah barang bekas untuk dinaikkan ke truk.

Ketika itu, Joko sempat membawa benda berbahaya tersebut ke rumahnya dan kemudian menyerahkannya kepada salah seorang anggota Koramil Kalianget, Kopda Hendra Wahyudi di rumahnya. Hendra selanjutnya membawa granat itu ke Markas Koramil Kalianget untuk diamankan sekaligus berkoordinasi dengan pimpinannya.

Komandan Koramil Kalianget, Kapten (Inf) Triyono langsung berkoordinasi dengan polisi setempat guna menindaklanjuti temuan granat yang diduga masih aktif tersebut. Kapolsek Kalianget AKP Iwan Setyo Budi bersama dua anggotanya langsung ke markas koramil setempat dan selanjutnya menerima penyerahan granat dari Triyono.

"Proses serah terima barang temuan berupa granat yang diduga aktif itu pada Rabu dini hari dan selanjutnya benda tersebut langsung dibawa ke Mapolsek Kalianget," kata Suwardi, menerangkan. Saat ini, anggota Polsek Kalianget masih menindaklanjuti temuan granat dengan meminta keterangan tambahan kepada warga yang menemukan pertama kali.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement