Jumat 04 May 2018 03:53 WIB

Heboh Temuan Granat Manggis Dekat Kompleks Menteri BPKM

Granat ditemukan saat bersih-bersih Kali Krukut.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Ani Nursalikah
Granat (ilustrasi)
Foto: Antara/ Yusran Uccang
Granat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga sekitar Kali Krukut, Widya Chandra Raya, Kompleks Menteri BPKM, Jakarta Selatan, digegerkan dengan penemuan sebuah granat manggis dengan nomor FUZE T2 B-13-8 03 86.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Stefanus Tamuntuan membenarkan adanya granat manggis yang ditemukan di Kali Krukut. Granat tersebut ditemukan salah seorang petugas UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup, Jakarta Selatan, bernama Suarta (41 tahun).

"Berdasarkan keterangan penemu, dia sedang bekerja membersihkan sampah Kali Krukut bersama teman-teman, kemudian dia melihat barang berupa granat mengambang," kata Stefanus dalam keterangan tertulisnya, Kamis (3/5).

Kaget dan khawatir dengan penemuannya itu, Suarta langsung mengangkat granat itu dengan menggunakan baju ke permukaan. Salah satu saksi bernama Husni, yang juga berprofesi sama dengan Suarta, langsung membawa granat itu ke pos keamanan BPKM sekitar pukul 09.00 WIB.

Stefanus mengatakan, Suarta langsung melaporkan kepada petugas keamanan yang berjaga di perumahan tersebut, bernama Agung Wiyono (39). Granat kemudian disimpan di pos keamanan. "Saat ini sedang menunggu Jihandak (Penjinak Bahan Peledak) Metro Jaya untuk penanganan lebih lanjut," kata mantan kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement