Selasa 02 Jan 2018 17:14 WIB

Warga Cimahi Dikagetkan dengan Temuan Granat Nanas

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andi Nur Aminah
Granat Nanas
Foto: Antara
Granat Nanas

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Warga kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi dikagetkan dengan temuan granat nanas di sebuah perbukitan Jati Nunggal Cibeber, Selasa (2/1) pagi. Tepatnya, granat tersebut tertimbun tanah di semak-semak pohon bambu dan ditemukan oleh warga yang hendak mencari kayu bakar.

Salah seorang warga, Sudrajat mengaku kaget ketika menemukan granat nanas tersebut di jalan setapak perbukitan Jati Nunggal Cibeber. Karena khawatir, ia segera melaporkan mengenai barang tersebut ke aparat kepolisian setempat. "Saya menemukan granat itu di jalanan setapak perbukitan. Granat itu ada di balik dedaunan pohon bambu," ujarnya, Selasa (2/1).

Ia menuturkan, lokasi ditemukannya granat tersebut dulu sering digunakan untuk latihan militer. Namun, selama itu pula baru pertama kali ini warga menemukan granat nanas di wilayah tersebut.

Setelah mendapatkan laporan, aparat kepolisian dan Babinsa turun tangan memasang garis polisi. Kemudian berkoordinasi dengan tim penjinak bom Brimob Polda Jawa Barat untuk evakuasi granat nanas tersebut. Wakapolsek Cimahi Selatan, AKP Ading Supriatna mengatakan, petugas penjinak bom tiba sekitar pukul 12.00 WIB dan langsung memeriksa dan mengevakuasi granat nanas. Kemudian dengan menggunakan kendaraan penjinak bom, granat tersebut dibawa ke Mako Brimob.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement