Rabu 14 Mar 2018 21:23 WIB

Banyak Didukung Maju di Pilpres, TGB: Alhamdulillah

TGH Muhammad Zainul Majdi mengaku bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepadanya

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Bayu Hermawan
  Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul atau Tuan Guru Bajang (TGB) dalam Tabligh Akbar dan Zikir Bersama untuk Negeri di Ponpes Al Muchtar, Bekasi Utara, Jabar, Rabu (14/3).
Foto: dok. Humas Pemprov NTB
Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul atau Tuan Guru Bajang (TGB) dalam Tabligh Akbar dan Zikir Bersama untuk Negeri di Ponpes Al Muchtar, Bekasi Utara, Jabar, Rabu (14/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Dukungan terhadap Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) untuk maju dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 terus menguat. Menanggapi hal tersebut, TGH Muhammad Zainul Majdi mengaku bersyukur atas dukungan yang diberikan kepadanya.

Barisan Relawan TGB (Baret) telah menggelar deklarasi serentak di 34 provinsi pada Ahad (11/3). Sedangkan, warganet ramai menyuarakan dukungannya kepada TGB, bahkan hingga menyasar ke akun media sosial DPP Partai Demokrat dengan harapan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mau mengusung TGB dalam Pilpres 2019. Menanggapi hal ini banyaknya dukungan yang datang, TGB mengaku hanya bisa bersyukur. TGB memaknai dukungan dan harapan sebagai kepercayaan.

"Alhamdulillah, tentu menerima aspirasi itu, saya sangat bersyukur karena aspirasi itu kan artinya kepercayaan. Kepercayaan dari elemen umat, khususnya dari keluarga besar Ponpes Al Muchtar, saya bersyukur dan berterima kasih dan semoga doa-doa baik yang telah dipanjatkan tadi bisa dijabah," ujar TGB kepada awak media usai tabligh akbar dan zikir bersama untuk negeri di Ponpes Al Muchtar, Bekasi, Jawa Barat (Jabar), Rabu (14/3).

TGB meyakini, dukungan dan aspirasi lahir dari niat baik untuk membangun Indonesia lebih baik. "Saya yakin betul di balik harapan-harapan ada cita-cita baik, Indonesia lebih maju, Indonesia lebih sejahtera, dan Indonesia lebih berkah. Saya mengaminkan itu semua mudah-mudahan ada jalan," ucap TGB.

Disinggung bahwa dirinya siap maju Pilpres 2019, TGB menilai, seluruh anak bangsa harus siap berkontribusi bagi Tanah Air di bidang apapun.

"Saya pikir prinsipnya semua anak bangsa itu harus siap di mana pun dia bekerja, mengabdi, berkontribusi untuk Indonesia yang kita cintai, di ranah kultural dan struktural, jadi apapun kita harus siap," kata TGB menambahkan.

(Baca juga: Warganet 'Serbu' Akun Demokrat, Dorong SBY Usung TGB)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement