Selasa 13 Mar 2018 06:15 WIB

PDIP: Wajar Praktikno Jadi Tim Penjaringan Cawapres Jokowi

Ketua DPP PDIP menilai tak masalah jika Mensesneg jadi Ketua Tim Penjaringan Cawapres

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
Hendrawan Supratikno
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Hendrawan Supratikno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP PDIP Perjuangan Hendrawan Supratikno menilai tidak ada masalah jika Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno ditunjuk menjadi ketua tim internal penjaringan calon wakil presiden untuk Joko Widodo (Jokowi). Selain dekat dengan Jokowi, Pratikno juga bukan berasal dari Parpol manapun yang ikut mengusung Jokowi, sehingga bisa lebih netral.

"Tidak ada masalah dan wajar-wajar saja. Setiap parpol juga punya tim-tim serupa, juga wajar-wajar saja," kata Hendrawan saat dihubungi Republika.co.id, Senin (12/3).

Ia menilai dengan dibentuknya tim seleksi tersebut bukan berarti Jokowi mengesampingkan peran PDI Perjuangan yang juga berhak dalam pengajuan calon. Menurutnya, tim yang dibentuk Jokowi tersebut nantinya tentu berkoordinasi dengan ketua umum partai.

"Jangan lupa, yang berhak mencalonkan Paslon (Capres-Cawapres) adalah Parpol atau gabungan Parpol-Parpol," ujarnya.

Sebelumnya Pratikno membantah penunjukkan dirinya ditunjuk Jokowi sebagai ketua tim penjaringan Cawapres Jokowi. Ia mengaku pembahasan mengenai terkait soal itu memang sudah ada namun tim penjaringan itu pun menurutnya bukan tim yang dibentuk formal.

"Nggak ada, nggak ada tim internal sampai formal," kata Pratikno di Komplek Istana Presiden, Jakarta, Senin (12/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement