Selasa 27 Feb 2018 17:02 WIB

PPP Minta Jokowi Pilih Cawapres yang Bebas dari Korupsi

PPP menyerahkan sepenuhnya siapa Cawapres yang akan dipilih ke Jokowi.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Bayu Hermawan
Achmad Baidowi
Foto: istimewa
Achmad Baidowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyerahkan sepenuhnya siapa calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Joko Widodo (Jokowi) dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang. PPP hanya berharap Jokowi pilih Cawapres yang bersih dan tak punya catatan buruk.

Wakil Sekjen PPP Achmad Baidowi mengatakan, PPP hanya mengajukan kriteria sosok pendamping yang cocok untuk mendampingi Jokowi, agar dapat memenangkan Pilpres 2019 mendatang. Hal tersebut dikatakan Baidowi menyusul dideklarasikannya dukungan oleh PDIP kepada Jokowi beberapa waktu lalu.

"Untuk figur cawapres, PPP menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Jokowi," kata Baidowi saat duhubungi Republika.co.id melalui pesan teks, Jakarta, Selasa (27/2).

Kriteria sosok pendamping yang cocok dengan figur Jokowi, lanjut Baidowi, yaitu ada tiga kriteria yang disampaikan PPP kepada Jokowi. Diantaranya yaitu, berlatarbelakang santri, intelektual, muda dan berintegritas atau bersih dari kasus korupsi maupun catatan buruk lainnya.

"Hal ini sudahkami sampaikan agar Pak Jokowi bisa menang pada Pilpres (2019) nanti," ujar Baidowi.

Dari PPP pun, Baidowi mengatakan belum mengusulkan nama-nama figur yang akan mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019 nanti. Ia juga mengatakan, PPP belum memikirkan kemungkinan apakah akan mengajukan cawapres dari kader PPP atau tidak. Yang jelas PPP, katanya, menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement