Selasa 20 Feb 2018 03:45 WIB

Hamka: PDIP akan Usung Kembali Jokowi di Pilpres

Hamka mengatakan pengumuman Capres dan Cawapres akan disampaikan usai Rakernas PDIP.

PDIP
PDIP

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hamka Haq mengatakan, partainya akan kembali mencalonkan Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Hamka mengatakan, keputusan pengusungan Capres dan Cawapres akan disampaikan usai rapat kerja nasional (Rakernas) PDIP pada akhir Febuari mendatang.

"Target sekarang masih tetap Jokowi," tegas Hamka Haq saat Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) DPD PDI Perjuangan NTB yang dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, di Mataram, Senin (19/2).

Menurutnya, sebagai kader PDIP, tentu Jokowi tetap menjadi pilihan untuk dicalonkan kembali menjadi Presiden. Walaupun, diakui Hamka, DPP PDIP belum secara resmi memutuskan atau mendeklarasikan Jokowi sebagai calon presiden pada Pilpres 2019, seperti yang dilakukan sejumlah partai politik yang telah mendeklarasikan Jokowi sebagai Presiden.

Hamka mengatakan, sesuai dengan mekanisme partai, soal siapa yang nantinya diputuskan menjadi calon Presiden akan dibahas dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP yang akan berlangsung 23-25 Februari 2018.

"Bisa jadi dalam rakernas tersebut juga akan membahas soal siapa cawapres yang nantinya disandingkan dengan Jokowi," katanya.

Terkait sejumlah nama cawapres yang akan diduetkan dengan Jokowi, Hamka menuturkan belum ada, meski di berbagai survei ada sejumlah nama tokoh yang diwacanakan sebagai cawapres mendampingi Jokowi sebagai capres.

"Katakanlah yang tidak pernah muncul tiba-tiba muncul. Katanya Prabowo (mau) wakil. Kalaupun muncul tawaran (dari Gerindra) tentu kita akan bahas," kata Hamka Haq.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement