Sabtu 03 Feb 2018 09:08 WIB

Venue Porda Jabar XIII Hampir Rampung

Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2018 akan berlangsung Kabupaten Bogor.

Rep: Adinda Pryanka / Red: Ratna Puspita
Foto aerial kompleks Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Foto aerial kompleks Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pembangunan Gedung Laga Tangkas dan Laga Satria di sekitar Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, sudah hampir rampung. Dua gedung ini akan digunakan untuk Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII tahun 2018 yang akan berlangsung Kabupaten Bogor. 

Bupati Bogor Nurhayanti menjelaskan, Gedung Laga Satria sudah mendekati rampung, yakni sekitar 99 persen dan hanya membutuhkan penyelesaian berupa pemasangan plafon luar. “Kalau Gedung Laga Tangkas 97 persen, tinggal pemasangan keramik dalam gedung,” kata dia saat melakukan kunjungan ke dua venue ini, Jumat (2/2).

Nurhayanti menyampaikan, pembangunan kedua gedung tersebut memang keluar dari target yang seharusnya rampung pada 2017. Namun, dia meyakini, kekurangan ini bisa selesai pada awal tahun 2018.

Untuk memastikan pembangunan terus berjalan, Nurhayanti meminta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor segera melakukan pelelangan untuk pembangunan tahap kedua. “Saya juga aka terus memantau pembangunan kedua venue agar selesai tepat waktu," katanya.

Nurhayanti juga menyampaikan, secara keseluruhan kelengkapan untuk Porda XIII sudah hampir selesai. Termasuk venue cabang olahraga paralayang dan gantole di Cisarua, Bogor, yang akan digunakan Asian Games 2018 dan Porda XIII.

Untuk mewujudkan sarana dan prasarana dua cabang olahraga ini, Nurhayanti mengaku, dibutuhkan perjuangan yang tidak mudah. Yakni, dia menyebutkan, mulai meminjam lahan kepada Perhutani hingga mengalokasikan dana untuk pembangunan dua tahap dilakukan.

Setelah ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan melengkapi sarana dan prasarana venue, mulai dari area take off dan landing maupun akses jalan. “Semua ini dilakukan untuk para atlet Kabupaten Bogor cabang olahraga paralayang dan gantole yang telah memberikan kontribusi baik tingkat Nasional dan Internasional,” ucap Nurhayanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement