Jumat 02 Feb 2018 10:54 WIB

9 Pembantu Presiden Jebolan UI, Jokowi: Terima Kasih UI

Jokowi mengatakan UI gudangnya orang-orang pintar

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bilal Ramadhan
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers terkait polemik Pati Polri jadi penjabat gubernur, Rabu (31/1)
Foto: Debbie Sutrisno/Republika
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers terkait polemik Pati Polri jadi penjabat gubernur, Rabu (31/1)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berterimakasih kepada Universitas Indonesia (UI) lantaran telah mencetak tokoh-tokoh pemikir bangsa. Bahkan, di pemerintahannya saat ini terdapat sembilan pembantu Presiden.

"Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan terima kasih kepada UI sebab UI menyumbang terbanyak menteri-menteri di Kabinet Kerja," kata Jokowi saat menghadiri Dies Natalies ke-68 UI, Jumat (2/1).

Ia menyebutkan, terdapat enam alumni UI yang saat ini membantu dirinya di Kabinet Kerja. Yakni Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, dan juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional ( Bappenas) Bambang Brodjonegoro.

Selain itu, terdapat pula Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko, Staf Khusus bidang Komunikasi Johan Budi, serta Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit yang merupakan lulusan UI. "Ini menunjukan UI itu gudangnya orang-orang pintar," kata Jokowi.

Menurut dia, UI juga telah menjadi sumber bagi para pejuang pembangunan serta sumber inspirasi dan energi untuk mendorong kemajuan Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement