Kamis 25 Jan 2018 23:45 WIB

Komisi X Pertanyakan Penghijauan di Kawasan Jakabaring

Penghijauan di Jakabaring diimbau menggunakan pohon besar

Foto udara pembangunan Wisma Atlet di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatra Selatan.
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Foto udara pembangunan Wisma Atlet di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatra Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Komisi X DPR RI mempertanyakan penghijauan di kawasan olahraga Jakabaring Palembang karena saat ini belum layak untuk pelaksanaan Asian Games 2018. Mereka menilai kondisi penghijauan di kawasan olahraga Jakabaring ini belum maksimal.

"Karena itu akan berpengaruh terhadap peserta yang mengikuti pesta olahraga internasional mendatang," kata Ketua Komisi X DPR RI Djoko Udjianto saat pertemuan dengan jajaran Pemerintah Provinsi Sumsel di Palembang, Kamis (25/1).

Pihaknya yang telah meninjau langsung keberadaan kawasan olahraga terpadu itu sehingga penghijauan masih perlu dimaksimalkan lagi. Bila perlu perhijauan menggunakan pohon yang agak besar karena pesta olahraga internasional itu tinggal beberapa bulan lagi.

Dia mengatakan, begitu juga mengenai toilet/WC seperti di Wisma Atlet kelihatannya belum memungkinkan untuk para atlet. Padahal waktu tinggal beberapa bulan lagi, hendaknya dimanfaatkan semaksimal dan seefektif mungkin, kata dia.

 

Menurut dia, fasilitas yang kecil-kecil tersebut dapat saja mengganggu pelaksaan pesta olahraga internasional mendatang. "Jadi jangan dianggap ringan sehingga perlu diperhatikan," ujar dia.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement