Senin 22 Jan 2018 17:07 WIB

Hanura Kubu Daryatmo Minta DPR tak Tanggapi Kubu Oso

Sejumlah pimpinan Partai Hanura kubu Daryatmo bertemu dengan Ketua DPR.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
Hanura kubu Daryatmo
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Hanura kubu Daryatmo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah pimpinan Partai Hanura kubu Daryatmo bertemu dengan Ketua DPR Bambang Soesatyo di ruangannya di Komplek Parlemen Senayat, Jakarta, Senin (22/1). Wasekjen Partai Hanura kubu Daryatmo, Dadang Rusdiana menyatakan, bahwa kedatangan mereka adalah untuk menyampaikan kepada Ketua DPR tentang kepengurusan Partai Hanura yang sah.

Kubu Daryatmo juga meminta kepada pimpinan DPR untuk tidak menanggapi apapun yang disampaikan oleh kubu OSO. "Pimpinan DPR tentu sangat respon sekali karena tentu bagi pimpinan DPR, kita itu sudah dikenal baik bahwa kita pimpinan fraksi di DPR, kita anggota DPR di sini juga sehingga secara psikologis tidak ada kendala komunikasi politik dan tentu pimpinan DPR mengapesiasi apa yang kita lakukan komunikasi seperti ini" kata Dadang, Senin (22/1).

Sebelumnya, Bamsoet mengatakan bahwa dirinya berharap konflik yang terjadi di DPP Partai Hanura segera diselesaikan. Menurutnya kerja-kerja tidak boleh terganggu dengan adanya konflik parpol.

"Kita membutuhkan suasana politik yang teduh hari-hari ini," ujar Bamsoet di Komplek Parlemen Senayan, Kamis (18/1) lalu.

Politikus Partai Golkar tersebut menyerahkan sepenuhnya kepada Partai Hanura untuk menengahi permasalahan tersebut. Bamsoet juga menegaskan tidak akan memengaruhi fraksi di DPR. "Mereka adalah anggota fraksi yang berada dalam perlindungan UU MD3. itu di luar konflik yang terjadi di luar panggung parlemen," katanya.

Bamsoet pun juga mengomentari pertemuan antara Oso dan Wiranto yang terlihat mesra. "Mudah-mudahan segera ada jalan keluar," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement