Kamis 18 Jan 2018 12:23 WIB

Munaslub Hanura Kubu Ambhara Tunjuk Daryatmo Jadi Ketum

Rep: Febrianto Adi Saputro, Ali Mansur/ Red: Andri Saubani
Suasana menjelang pembukaan Munaslub Partai Hanura, Kamis (18/1)
Foto: Febrianto Adi Saputro/Republika
Suasana menjelang pembukaan Munaslub Partai Hanura, Kamis (18/1)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Hanura kubu Ambhara resmi mencopot ketua umum Partai Hanura, periode 2015 - 2020, Oesman Sapta Odang (OSO) dan menunjuk Marsekal Madya (Purn) Daryatmo sebagai ketua umum Partai Hanura hingga 2020 mendatang. Hal itu diputuskan melalui musyawarah nasional luar biasa (munaslub) yang digelar di Kantor DPP, Partai Hanura, Jakarta, Kamis (18/1).

"Hadirin apa kita setuju mengangkat, menetapkan Bapak Daryatmo sebagai ketum Hanura 2015-2020?" tanya Pimpinan Sidang Munaslub, Rufinus Hotmaulana Hutauruk, di DPP Hanura, Jalan Raya Hankam, Bambu Apus, Jakarta Timur, Kamis (18/1).

Daryatmo sendiri terpilih usai 27 perwakilan DPD menyampaikan pandangan untuk menunjuk yang bersangkutan sebagai ketua umum definitif. Rangkaian Munaslub sendiri, diselenggarakan selama tiga hari, pada 17-19 Januari 2017. "Keputusan ini berlaku sejak ditetapkan di Jakarta tanggal 18 Januari 2018 Munaslub II tahun 2018 Partai Hanura," kata sekretaris sidang munaslub, Harjadinata, Kamis (18/1).

Penunjukkan Daryatmo sebagai ketua umum Partai Hanura disampaikan langsung pimpinan sidang Rofinus Hotmaulana Hutauruk dan disepakati oleh peserta munaslub yang hadir. "Dari seluruh nama yang masuk hanya satu nama yang ada yaitu marsekal (purn) Daryatmo, maka kita tetapkan dulu pak Daryatmo sebagai ketum, setuju?" tanya Rofinus diikuti seruan setuju peserta yang hadir.

Sebelumnya, Ketua Penyelenggara Munaslub Wisnu Dewanto mengatakan bahwa Munaslub Partai Hanura telah dihadiri oleh berbagai pengurus partai dari DPD dan DPC. Agenda Munaslub Hanura kubu Sudding hanya memilki satu agenda yaitu memberhentikan OSO dari posisinya sebagai Ketua Umum Partai Hanura.

"Di sini sudah hadir 27 DPD dan 401 DPC untuk tingkat cadang kabupaten-kota," ujarnya saat membuka munaslub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement